Kompas TV nasional peristiwa

Hari Ini Jokowi Kunker ke Jateng, Tinjau Infrastruktur Pariwisata di Borobudur

Kompas.tv - 30 Maret 2022, 09:45 WIB
hari-ini-jokowi-kunker-ke-jateng-tinjau-infrastruktur-pariwisata-di-borobudur
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak ke Jawa Tengah untuk melakukan kunjungan kerja, Rabu (30/3/2022). (Sumber: Foto: Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak ke Jawa Tengah untuk melakukan kunjungan kerja (kunker), Rabu (30/3/2022).

Pada kunjungannya ini, Kepala negara memiliki sejumlah agenda, salah satunya meninjau fasilitas pariwisata di Candi Borobudur di Kabupaten Magelang. 

Berdasarkan keterangan Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Jokowi dan rombongan lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten sekitar pukul 08.15 WIB, dengan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Setibanya di Bandara Internasional Yogyakarta, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jokowi tidak langsung bertolak menuju Borbudur.

Presiden RI ini diagendakan untuk terlebih dahulu meninjau fasilitas bandara tersebut.

Baca Juga: Jokowi Perintahkan Mendagri agar Pemerintah Desa Gajian Setiap Bulan: Masa Tiga Bulan Sekali

Setelah itu, Mantan Gubernur DKI Jakarta dan Wali Kota Surakarta ini diagendakan menuju Borobudur.

Dalam perjalanannya ke Borobudur, Mantan Jokowi bakal mengunjungi Pesantren Asrama Perguruan Islam (API) di Kabupaten Magelang.

Kemudian sesampainya di Borobudur, Presiden akan meninjau infrastruktur fasilitas pariwisata di Candi Borobudur.

Turut mendampingi Jokowi dalam kunjungan kerja ke Yogyakarta itu antara lain Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono.

Kemudian, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Baca Juga: Dinobatkan Sebagai Bapak Pembangunan Desa Oleh APDESI, Ini Pesan Jokowi



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x