Kompas TV regional berita daerah

Asah Kemampuan, Lapas Perempuan Gorontalo Gelar Pelatihan FMD Latihan Menembak

Kompas.tv - 29 Maret 2022, 14:37 WIB
asah-kemampuan-lapas-perempuan-gorontalo-gelar-pelatihan-fmd-latihan-menembak
Pegawai Lapas Perempuan Gorontalo menjalani Latihan Menembak di Lapangan Tembak Sat Brimobda Polda Gorontalo (Sumber: Humas Lapas Perempuan Gorontalo)
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV  - Sebagai petugas Pemasyarakatan yang memiliki resiko yang beragam dan bersifat insidentil, para petugas Lembaga Pemasyarakatan dituntut untuk memiliki keahlian dalam berbagai hal. Untuk itu Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas III Gorontalo menggelar pelatihan fisik, mental dan disiplin pegawai dalam hal ini latihan menembak.

Bertempat di Lapangan Tembak Sat Brimobda Polda Gorontalo, kegiatan yang dilaksanakan atas atensi Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas III Gorontalo Nur Afiril Utami ini diikuti sebanyak 30 (tiga puluh) orang Pegawai yang terdiri dari para Pejabat Struktural, Pegawai Staf serta Regu Pengamanan.

Diawali dengan arahan oleh Kepala bagian OPS Ditbinmas Hery Van Gobel yang menyampaikan bahwa dalam latihan menembak keamanan dan keselamatan selama berada dilapangan tembak adalah hal utama dan paling penting. Beliau juga menghimbau untuk memperhatikan segala instruksi yang disampaikan agar kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

"Kelancaran kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar apabila ada kerja sama yang baik dari bapak dan ibu" tuturnya.

Lebih lanjut, dalam kesempatan ini disampaikan materi cara penggunaan senjata dimulai dari sikap, pegangan (grid), napas, area bidikan dan control trigel yang dilanjutkan dengan praktek secara langsung dengan menggunakan 2 jenis senjata yaitu laras panjang dan pendek.

Latihan menembak ini bagi Petugas Lapas Perempuan Kelas III Gorontalo tentunya sangat penting untuk diikuti karena selain pembinaan Fisik, Mental dan Disiplin juga untuk memelihara, serta melatih kemampuan/kapasitas petugas Lapas dalam menggunakan Senjata Api khususnya dalam hal pengamanan Lapas sesuai dengan Undang-undang penggunaan senjata Api. (Humas LPPGo!)

#kemenkumhamgorontalo

#lapasperempuan

#gorontalo




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x