Kompas TV regional berita daerah

Sampah Laut Menjadi Perhatian Jelang KTT G-20

Kompas.tv - 29 Maret 2022, 13:27 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV - Timbunan sampah di pesisir Pantai Kuta hingga Seminyak dan Jimbaran, Bali, kerap terjadi pada musim musim tertentu setiap tahunnya.

Upaya penanganan sampah lautan sudah dilakukan berbagai kalangan, baik dari pemerintah pusat, pemerintah daerah, hingga pengusaha yang kemasan produknya banyak menimbulkan sampah.

Jelang perhelatan KTT G-20, upaya penanggulangan sampah laut di Balipun menjadi perhatian serius. Selain penanganan sampah yang ada di daratan, kini pemerintah lebih mengutamakan pencegahan atau mitigasi untuk penangan sampah agar tidak meluas ke lautan.

Direktur Penanganan Sampah Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Novrizal Tahar menyebut, penanganan sampah di Bali telah berjalan dengan baik, namun perlu ditambah dengan membangun dan, meningkatkan kesadaran publik dalam membuang sampah.

Dengan adanya kesadaran menjaga lingkungan, masyarakat diharapkan bersama sama mencegah melubernya sampah sampai ke laut, sehingga Bali menjadi pulau yang hijau dan ramah lingkungan.

 

 

 

 

 

#kttg20 #sampahlaut #kemenlhk

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x