Kompas TV olahraga kompas sport

PT LIB: Hasil Persetujuan 17 Klub Sudah Tak Relevan, Kami Tunggu Izin dari Polda Bali

Kompas.tv - 29 Maret 2022, 12:29 WIB
pt-lib-hasil-persetujuan-17-klub-sudah-tak-relevan-kami-tunggu-izin-dari-polda-bali
Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita. (Sumber: PSSI)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Operator Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) menyebut hasil permohonan persetujuan 17 klub Liga 1 2021-22 soal laga Persik vs Bali United dianggap sudah tidak relevan. 

Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita. 

Kini, pihak LIB lebih memilih menunggu perizinan dari pihak kepolisian. 

Baca Juga: Soal Pesta Juara Bali United, PT LIB: Komitmen Kami Masih Tanpa Penonton di Stadion

"Sebetulnya hasilnya [persetujuan dari 17 klub Liga 1] ada, tapi udah enggak relevan, karena kami nunggu dari Polda (Bali)," ucap Hadian Lukita, seperti laporan dari BolaSport.com, Selasa (29/3/2022).

"Saya tidak bisa bilang hasilnya bagaimana, karena kemarin sudah tidak relevan. Jadi tidak dibahas lagi sama tim kami."

"Hasil analisis KAMTIBMAS nanti akan (dikeluarkan) Polda. Ini kan, Polda data lah yang kami disebut, bagaimana hasil intelejen dan keamanan."

"Jadi tergantung rekomendasi dari Polda. Hari ini mungkin dikeluarkan, biasanya 2 hari sebelum acara rekomendasi keluar," sambungnya.

Drama pekan terakhir Liga 1 2021-22 bermula usai Gubernur Bali Wayan Koster mengizinkan para suporter hadir di stadion untuk menyaksikan laga pamungkas Bali United kontra Persik Kediri dan perayaan juara Serdadu Tridatu.

Baca Juga: Liga 1: Gubernur Bali Izinkan Penonton Hadiri Laga Terakhir Bali United

Wayan Koster juga menyebut bahwa sedang mengupayakan laga tersebut digelar di Stadion I Wayan Kapten Dipta, Gianyar, yakni markas utama Bali United. 

Sebagaimana diketahui, Liga 1 musim ini berlangsung dengan format series. Sementara seri keempat dan kelima digelar di Bali.

Padahal, klub asal wilayah yang dijadikan tuan rumah seri-seri tersebut, dilarang main di kandang. Dalam kasus ini, Bali United seharusnya tidak boleh bermain di Stadion I Wayan Kapten Dipta.

Lalu, Senin (28/3) kemarin, PT LIB membuat surat permohonan kepada 17 klub Liga 1 2021-22 agar mengizinkan Bali United menggelar laga terakhir musim ini di kandangnya. 

 



Sumber : bolasport.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x