Kompas TV regional peristiwa

Migrasi TV Digital Tinggal Sebulan Lagi, Kominfo Bagikan 5.007 Unit Set Top Box Gratis di Riau

Kompas.tv - 29 Maret 2022, 01:05 WIB
migrasi-tv-digital-tinggal-sebulan-lagi-kominfo-bagikan-5-007-unit-set-top-box-gratis-di-riau
Ilustrasi: Migrasi ke TV Digital, Pemerintah Akan Siapkan Jutaan Set Top Box Bagi Rumah Tangga Miskin (Sumber: Kompastv/Ant)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Hariyanto Kurniawan

RIAU, KOMPAS.TV - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menyatakan program Analog Switch Off (ASO) tahap pertama dipastikan berjalan sesuai rencana.

Staf Khusus atau Stafsus Menteri Kominfo Bidang Komunikasi Politik Philip Gobang mengatakan program ASO tahap pertama akan segera dimulai, atau hanya tinggal tersisa 33 hari lagi untuk menerapkan ASO.

Baca Juga: Beralih ke Siaran TV Digital, Warga Mulai Cari Set Top Box

Untuk menyukseskan migrasi siaran TV analog ke digital di tahun 2022, Kominfo membagikan 5.007 unit Set Top Box gratis kepada masyarakat di Provinsi Riau.

“Hari ini kita menyaksikan akan dilakukan uji coba distribusi Set Top Box kepada masyarakat atau keluarga-keluarga yang sudah terdaftar (rumah tangga miskin). Mengingat, 33 hari lagi kita akan memasuki tahap 1 ASO,” kata Philip di Riau melalui keterangannya pada Senin (28/03/2022).

Philip menjelaskan, persiapan teknis jelang penerapan ASO tahap pertama masih terus dilakukan oleh Kementerian Kominfo.

Selain itu, juga mitra strategis penyelenggara multipleksing, Komisi Penyiaran Indonesia Daerah, Dinas Kominfo Daerah hingga berbagai pihak terkait.

Baca Juga: Jelang Analog Switch Off, Penjualan TV Digital di Banjarmasin Terus Meningkat

“Kesiapan ini menunjukkan semua layanan Set Top Box yang disediakan oleh para mitra terkait, para penyelenggara multipleksing, menandakan komitmen besar dari kerja sama atau kolaborasi dengan pemerintah melalui Kementerian Kominfo,” ujarnya.

Philip menegaskan, Kominfo terus berkomitmen menyukseskan program ASO tahap pertama, sebagai penanda bahwa Indonesia siap memasuki era baru.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x