Kompas TV video vod

Upacara Pelepasan Dua Marinir TNI AL yang Gugur Akibat Serangan KKB Papua

Kompas.tv - 28 Maret 2022, 11:33 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Wakil Komandan Pasukan Marinir III Kolonel Marinir Nanang Saefuloh memimpin upacara pelesapan dua prajurit marinir TNI Angkatan Laut yang meninggal akibat serangan kelompok bersenjata di Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua.

Upacara pelepasan jenazah Lettu Anumerta Muhamad Iqbal dan Praka Anumerta Wilson Anderson Here dilakukan di aula kantor perwakilan lanal Timika, Senin (28/03) pagi.

Baca Juga: Danrem 172 PWY Jawab Tegas Kapolres Nduga yang Sebut Anggota TNI Prada Yotam Gabung KKB

Selanjutnya kedua jenazah dibawa ke bandara mozes kilangin Timika untuk dipulangkan ke kampung halaman masing-masing dan dikebumikan secara militer.

Jenazah Lettu Anumerta Muhamad Iqbal akan diberangkatkan menggunakan pesawat komersial ke Kendari, Sulawesi Tenggara.

Sedangkan jenazah Praka Anumerta Wilson Anderson Here diberangkatkan menggunakan pesawat cn anggkatan udara ke Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Sementara, doa bersama bagi dua anggota marinir yang meninggal di Kabupaten Nduga, Papua digelar Komando Lintas Laut Militer di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin pagi.

Selain menggelar doa bersama, sebagai bentuk penghormatan, pengibaran bendera setengah tiang dilakukan mulai hari ini hingga tiga hari ke depan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x