Kompas TV video vod

Momen Putin Apresiasi Perjuangan Garda nasional Rusia yang Bertugas di Donbas dan Ukraina

Kompas.tv - 27 Maret 2022, 19:25 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Rusia Vladimir Putin mengucapkan selamat kepada Garda Nasional Rusia pada ulang tahun keenam, Minggu (27/3/2022). 

"Saya sangat menyadari bagaimana Anda bertindak dalam situasi ini: dengan sangat berani dan profesional, terampil dan tanpa rasa takut, Anda menyelesaikan tugas paling rumit yang diberikan kepada Anda dengan kompeten dan tepat sambil menunjukkan kepahlawanan pribadi," kata Putin dalam pernyataan videonya.

Pesan itu disampaikan Putin secara khusus berbicara kepada staf layanan unit Garda Nasional yang terlibat dalam operasi militer khusus di Donbas dan Ukraina.

Baca Juga: Pesan Menyentuh dari Putin Bagi Keluarga dan Kekasih Prajurit Rusia

Garda Nasional didirikan oleh Putin pada tahun 2016 sebagai kekuatan militer internal yang melapor langsung kepada presiden.

“Seluruh negara kami yang luas benar-benar bangga dengan Anda masing-masing. Saya ingin mengucapkan terima kasih atas stamina Anda dan layanan sempurna Anda ke Rusia, atas kesetiaan Anda kepada Tanah Air kami, atas sumpah setia dan tugas Anda. Sekali lagi, saya mengucapkan selamat kepada anggota layanan dan komandan, seluruh personel dan veteran Garda Nasional pada hari libur profesional Anda.”lanjut Putin. 

Dilansir dari APTN Garda Nasional kebanggaan Putin itu berjumlah lebih dari 300.000 personel, terlibat dengan pasukan keamanan lainnya dalam memerangi terorisme dan kejahatan terorganisir, menjaga fasilitas negara, mengendalikan pergantian senjata dan pengendalian kerusuhan.

Video Editor: Faqih
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x