Kompas TV nasional berita utama

Kompaknya Bapak-bapak dan Ibu-ibu di Indonesia: Satu Antre Solar, yang Lainnya Antre Minyak Goreng

Kompas.tv - 27 Maret 2022, 06:56 WIB
kompaknya-bapak-bapak-dan-ibu-ibu-di-indonesia-satu-antre-solar-yang-lainnya-antre-minyak-goreng
Foto ilustrasi. Sejumlah truk dan bus mengantre untuk mengisi solar di sebuah SPBU. PT Pertamina Patra Niaga menyatakan stok solar subsidi masih tersedia dan bahkan mencapai lebih dari 20 hari. (Sumber: Kompas/Ferganata Indra Riatmoko)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Polemik tingginya harga minyak goreng belum juga usai, kini, masyarakat juga dihadapkan dengan kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) jenis solar. 

Di sejumlah daerah, kelangkaan solar sudah terjadi sejak beberapa pekan lalu. Hal ini menyebabkan antrean mengular di berbagai SPBU.

Salah satunya di Kota Bogor. Kelangkaa solar yang terjadi sejak beberapa hari lalu membuat banyak sopir truk terpaksa berkeliling kota mencari SPBU yang masih memiliki stok solar. 

Dikutip dari Tribunnews, Minggu (27/3/2022), sejumlah SPBU di Kota Bogor sudah mengalami kelangkaan solar, salah satunya di SPBU Pertamina 34, Jalan Veteran Blok Kepatihan Nomor 26, Kelurahan Panaragan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Petugas SPBU Pertamina 34, Arief Hidayat membeberkan, meningkatnya permintaan dari pengendara membuat stok solar habis sejak kemarin. 

"Sebenernya ada, tapi solar ini banyak yang cari, jadinya jarang stoknya," ujarnya.

Baca Juga: Sopir Truk Antre Berjam-Jam Untuk Dapatkan Solar

Sementara itu, di Palembang, warga mengeluhkan panjangnya antrean solar yang mulai mengganggu lalu lintas. Warga lantas meminta pihak SPBU untuk mengatur antrean solar yang sudah mencapai jalan protokol. 

Dikutip dari Antara, salah seorang warga, Ali Rasyid, mengatakan, terjadi antrean panjang di SPBU yang berlokasi di kawasan Jalan Demang Lebar Daun Palembang selama sepekan terakhir.

Antrean mengular hingga ke jalan depan pintu masuk Rumah Sakit Islam (RSI) Siti Khadijah. SPBU tersebut menjual yang menjual solar bersubsidi (bio solar). 



Sumber : Kompas TV/Antara/Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x