Kompas TV regional berita daerah

Mahasiswa Kepulauan Demo Tuntut Kapal Beroperasi Jelang Ramadan

Kompas.tv - 25 Maret 2022, 11:57 WIB
Penulis : KompasTV Jember

SUMENEP, KOMPAS.TV - Ratusan mahasiswa di Sumenep Jawa Timur berunjuk rasa di depan Kantor Pemkab setempat. Mereka mendesak pemerintah agar mengoperasikan kapal tujuan kepulauan jelang ramadhan, karena jumlah penumpang dan pengiriman sembako ke kepulauan meningkat.

Unjuk rasa itu digelar oleh ratusan mahasiswa asal Kepulauan Kangean Kabupaten Sumenep. Mereka merangsek masuk ke Kantor Pemkab Sumenep dengan merusak kawat berduri yang dipasang oleh polisi.

Selanjutnya mereka membakar ban bekas dan menutup jalan raya. Setelah berhasil menerobos kawat berduri, mahasiswa merobohkan pintu pagar kantor pemkab setempat.

Baca Juga: Demo Meminta Keringanan UKT, Mahasiswa Bentrok dengan Satpam Kampus

Mereka selanjutnya masuk ke halaman kantor pemkab dan berdialog dengan Sekda Pemkab Sumenep, Edy Rasiyadi. Namun dialog tersebut tidak mencapai kesepakatan.

Dalam aksinya, mahasiswa asal Kangean itu mendesak pemerintah mengoperasikan kapal yang melayani pelayaran ke wilayah kepulauan, khususnya ke Pulau Kangean. Karena menjelang ramadan, jumlah penumpang dan pengiriman sembako menuju kepulauan meningkat.

Saat ini, 3 kapal milik Pemkab Sumenep tidak melayani pelayaran ke wilayah kepulauan.


#Mahasiswa #Demo #Kepulauan #Kapal #Ramadan #PemkabSumenep



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x