Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Pastikan Ketersediaan Minyak dan Sembako Jelang Ramadan Tercukupi, Kapolri Tinjau Pasar di Bandung

Kompas.tv - 24 Maret 2022, 22:25 WIB
pastikan-ketersediaan-minyak-dan-sembako-jelang-ramadan-tercukupi-kapolri-tinjau-pasar-di-bandung
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau Pasar Sehat Sabilulungan Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (24/3/2022). (Sumber: Divhumas Mabes Polri)
Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Deni Muliya

BANDUNG, KOMPAS.TV –  Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau Pasar Sehat Sabilulungan Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (24/3/2022).

Ia ingin memastikan proses distribusi berjalan lancar dan ketersediaan minyak goreng khususnya jenis curah dengan penjualannya sesuai kebijakan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan Pemerintah.

"Tadi saya tanya langsung ke beberapa pedagang terkait keberadaan minyak goreng. Memang kemarin mereka sampaikan minyak curah masih belum dapat sesuai HET, tapi hari ini saya tanyakan untuk pasar Soreang mendapatkan 5 ton dan dibagikan kepada 61 pedagang," kata Sigit usai melakukan peninjauan yang disampaikan dalam keterangan tertulis, Kamis (24/3).

Disebutkan, para pedagang menjual minyak goreng kepada masyarakat dengan harga Rp 15.500 per kilogram.

Hal itu sudah sesuai HET yang ditetapkan Pemerintah.

Baca Juga: Jokowi Minta Petani Sawit Swadaya Ikut Produksi Minyak Goreng

Menurut Mantan Kabareskrim Polri ini, minyak goreng curah serta sembako harus terjamin ketersediaannya untuk masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Apalagi, sebentar lagi akan memasuki bulan Ramadan.

Adapun dari informasi yang didapat, para pedagang mengaku melepas minyak goreng dengan selisih seribu rupiah sehingga sampai ke konsumen Rp 15.500.

Ia pun berharap, ketersediaan dan harga minyak goreng, termasuk sembako benar-benar terjaga hingga bulan Ramadan nanti dan seterusnya.

Dengan begitu, segala kebutuhan sembako dan komoditas lainnya yang dibutuhkan masyarakat khususnya ibu-ibu rumah tangga selalu tersedia.

"Tentunya fluktuasi harga saya harapkan terus diikuti sehingga kita betul-betul bisa menjaga dan terkendali," tutur Sigit.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x