Kompas TV nasional peristiwa

Ikuti Jejak Presiden Jokowi, Giring PSI Bersarung dan Kemah di IKN

Kamis, 24 Maret 2022 | 21:18 WIB
ikuti-jejak-presiden-jokowi-giring-psi-bersarung-dan-kemah-di-ikn
Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesha dan Direktur Pembangunan Berkelanjutan dan Krisis Iklim DPP PSI Mikhail Gorbachev Dom berada di titik nol IKN Nusantara, Kamis (24/3/2022). (Sumber: Twitter/PSI)

Penulis : Danang Suryo | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha berkunjung ke Titik Nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara untuk berkemah, Kamis (24/3/2022).

Ditemani oleh Direktur Pembangunan Berkelanjutan dan Krisis Iklim DPP PSI Mikhail Gorbachev Dom, Giring tampak mengenakan sarung dan berpose di tanda titik nol IKN, seperti Presiden Joko Widodo.

Dalam kunjungannya ke IKN, Giring juga ditemani oleh Ketua DPW PSI Kalimantan Timur Novita Rosalina.

"Ketua Umum DPP PSI, Bro Giring Ganesha, berkunjung ke IKN Nusantara. Ia terlihat bersarung di Titik Nol IKN Nusantara," cuit akun resmi PSI di Twitter, Kamis.

Baca Juga: Giring PSI Mundur Jadi Capres 2024, Jokowi Dijadikan Alasan

Tak hanya berpose di tanda Titik Nol IKN, Giring juga mendirikan tenda di hutan ecualiptus di KIPP IKN Nusantara.

"Saya ingin merasakan bagaimana kira-kira nanti jika berkantor di IKN Nusantara yang kabarnya akan jadi Forest City dengan 75% kawasan hutan. Nanti kan kantor pusat PSI pindah ke sini juga," tutur Giring.

Sebelumnya diberitakan Presiden Joko Widodo, sejumlah menteri dan seluruh gubernur se-Indonesia berkumpul di IKN dalam acara syukuran proyek ibu kota baru Nusantara.

Selain berkemah, rombongan Presiden Jokowi juga melakukan ritual Kendi Nusantara yang berisi tanah dan air dari 34 provinsi.

 


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


VOD

Harga BBM Subsidi Naik, Warga Semakin Berhemat

Minggu, 25 September 2022 | 00:40 WIB
Close Ads x