Kompas TV advertorial

Tourism Johor Berikan Paket Wisata Kesehatan di Malaysia dengan Harga yang Terjangkau! Lihat di Sini

Kompas.tv - 25 Maret 2022, 14:30 WIB
tourism-johor-berikan-paket-wisata-kesehatan-di-malaysia-dengan-harga-yang-terjangkau-lihat-di-sini
Wisata Alam di Johor National Park, Johor, Malaysia. (Sumber: Tourism Johor)
Penulis : Edwin Zhan | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC) merangkul Kerajaan Negeri Johor pada Malaysia Healthcare Expo 2022 (MH Expo 2022) Jakarta yang bertempat di Central Park Mall.

Sebagai perwakilannya, Tourism Johor akan hadir pada pameran tersebut. Nantinya, pameran ini akan menawarkan berbagai paket wisata medis menarik yang terdapat di Malaysia, khususnya Johor.

“Tak perlu diragukan lagi, wisata medis merupakan salah satu aspek yang memperkuat ekonomi yang potensial dan sedang diberi perhatian serius oleh Kerajaan,” tutur Dr. Azlan selaku Deputy Director of Tourism Johor dalam konferensi pers MH Expo 2022 Jakarta pada Rabu (23/3/2022).

Dengan banyaknya rumah sakit dan pusat pelayanan kesehatan terpadu, baik negara maupun swasta, yang mampu bersaing serta menawarkan pelayanan kesehatan bertaraf global; Malaysia dan Johor menjadi lokasi yang begitu strategis.

“Secara khusus, kelebihan Malaysia dan Johor adalah spesialisasi dan profesionalisme tenaga medis, serta keterjangkauan biaya yang jauh lebih murah daripada negara-negara maju lainnya,” tambah Dr. Azlan.

Wisata medis mempunyai potensi besar. Berdasarkan data Tourism Johor, ranah wisata medis menyumbangkan pendapatan sejumlah RM 2 miliar.

Pun statistik menunjukkan, wisata medis di Johor pada tahun 2019, menunjukkan sumbangan pendapatan sebanyak RM 62.9 juta. Hal ini didukung oleh kedatangan wisatawan medis sebanyak 50.600 orang dengan rata-rata nilai konsumsi  RM 1.360.

Karenanya, perkembangan yang pesat ini harus didukung secara menyeluruh. Pameran ini akan diikuti oleh 10 pusat kesehatan swasta dari seluruh Malaysia, dan juga didukung juga oleh bantuan perwakilan wisata Malaysia dari Johor, Selangor, dan Sarawak.

Sambil berobat atau melakukan medical check up, Anda bisa berkunjung ke LegoLand Sea Life di Johor! (Sumber: Tourism Johor)

Warga Indonesia diajak untuk datang ke pameran dan menggunakan kesempatan terbatas ini untuk merencanakan wisata medis ke Malaysia; yang lengkap dan memadai, pun terjangkau dari segi geografis dan ekonomis.

Para pengunjung yang hadir di pameran ini bisa mendapatkan penawaran menarik dari Tourism Johor, yakni “Majestic Johor Health Screening Package” dengan harga istimewa di RM 800.

Paket ini meliputi waktu konsultasi dengan pakar kesehatan, pemeriksaan kesehatan holistik (holistic medical check up), skrining dan uji diagnostik. Semua ini dilakukan di rumah sakit terkemuka di Johor, seperti KPJ Johor, KPJ Puteri, Regency Specialist Hospital, Gleneagles Hospital Medini Johor, dan Colombia Asia Hospital Johor.

Bersamaan dengan semarak pembukaan akses Malaysia pada 1 April 2022 mendatang, ini waktunya warga Indonesia untuk menggunakan kesempatan dengan baik. Bukan hanya berjalan-jalan dan menikmati hiburan di Johor; juga bukan hanya berobat dan menghabiskan waktu di pusat kesehatan. Tetapi keduanya dalam sekali jalan.

Lantas, tunggu apa lagi? Segera kunjungi pameran MH Expo 2022 Jakarta di Terra Atrium (Lt. LG) Central Park Mall sekarang juga dan dapatkan penawaran terbatas ini!



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x