Kompas TV olahraga kompas sport

Juventus Nyatakan Tak Perpanjang Kontrak Paulo Dybala

Kompas.tv - 22 Maret 2022, 07:54 WIB
juventus-nyatakan-tak-perpanjang-kontrak-paulo-dybala
Juventus memastikan Paulo Dybala akan hengkang pada akhir musim ini. (Sumber: sempreinter.com)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Desy Afrianti

TURIN, KOMPAS.TV - Paulo Dybala dipastikan meninggalkan Juventus pada akhir musim ini setelah negosiasi kontrak barunya menemui jalan buntu.

Teka-teki masa depan Dybala akhirnya menemui titik terang. Melansir Sky Sport, agen sang pemain, Jorge Antun telah melakukan negosiasi perpanjangan kontrak sang klien dengan pihak Juventus, Senin (21/3/2022) waktu setempat. 

Hasilnya, pemain Timnas Argentina itu tidak akan menandatangani kontrak baru dengan dengan Juventus. 

Baca Juga: Allegri: Saya Tak Tahu Apakah Musim Depan Paulo Dybala Masih Bela Juventus

Ini akan menjadi akhir relasi pemain berjuluk La Joya (Sang Berlian) bersama Bianconeri yang sudah terjalin selama tujuh musim terakhir. 

Sebagai catatan, kontrak Dybala dengan Juventus akan berakhir pada 30 Juni 2022 mendatang. 

Oktober tahun lalu, Juventus dan Dybala sempat dikabarkan telah mencapai kesepakatan lisan soal perpanjangan kontrak ini. Tetapi, situasi berubah pada Januari tahun ini, ketika pihak Nyonya Tua menurunkan nilai kesepakatan kontrak awal.

"Perubahannya adalah Juventus tidak memperbarui kontrak Paulo Dybala, ini perubahannya," sebut CEO Juventus, Maurizio Arrivabene, dikutip dari Sport Mediaset. 

"Ada perubahan pada Januari dengan kedatangan Dusan Vlahovic, proyek dan struktur teknis tim berubah. Pertemuan ini sangat jelas dan penuh rasa hormat." 

"Ini adalah keputusan yang telah kami sering pikirkan. Dybala menghabiskan tujuh musim bersama kami, tawaran semacam itu (turun gaji) tidak akan menunjukkan rasa hormat yang ada untuknya," ucap Arrivabene. 

Hingga saat ini, memang belum ada tawaran resmi dari klub-klub lain terhadap Dybala. 

Akan tetapi, keputusan Juventus untuk tidak memberi kontrak baru kepada Dybala tentu akan membuat klub-klub top Eropa mengantre tanda tangannya. 

Inter Milan dan Liverpool disebut sebagai klub terdepan yang bisa merekrut Dybala. 

Melansir transfermarkt nilai pasar 40 juta euro yang dilabelkan kepada Dybala bukan hal yang mustahil untuk dikeluarkan klub-klub top macam Liverpool dan Inter Milan. 

Selama membela Juventus, Dybala telah tampil sebanyak 283 kali dengan catatan 113 gol serta 48 assist. Dirinya juga meraih 5 scudetto, 4 Coppa Italia, dan 3 gelar Supercoppa Italiana. 

Baca Juga: Efek Kedatangan Vlahovic: Dybala, Kulusevski dan Morata Angkat Kaki dari Juventus?

 



Sumber : Sport Mediaset, Transfermarkt


BERITA LAINNYA



Close Ads x