Kompas TV regional peristiwa

AKBP Beni Ditembak Mati Tahanan, Pelaku Gagal Kabur karena Kepagian Tiba di Bandara

Kompas.tv - 22 Maret 2022, 06:03 WIB
akbp-beni-ditembak-mati-tahanan-pelaku-gagal-kabur-karena-kepagian-tiba-di-bandara
Ilustrasi penembakan anggota polisi. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Desy Afrianti

GORONTALO, KOMPAS.TV - Anggota polisi yang menjabat Direktur Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) Polda Gorontalo AKBP Beni Mutahir ditembak mati pada Senin (21/3/2022) sekitar pukul 04.00 WITA.

Adalah seorang tahanan berinisial RY yang nekat melakukan penembakan terhadap AKBP Beni Mutahir hingga mengakibatkan korban tewas.

Baca Juga: Detik-detik Anggota TNI Pratu Riyan Ngamuk Tembak Mati Personel Brimob di Maluku Tengah

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono mengatakan pelaku RY telah ditangkap usai melakukan aksinya menembak korban AKBP Beni Mutahir.

Saat ini, kata Kombes Wahyu, pelaku RY telah ditahan di Markas Polda Gorontalo. Selain itu, polisi juga telah mengamankan barang bukti kasus pembunuhan tersebut.

"Pelaku penembakan Inisial RY (27) sudah ditangkap beserta barang bukti oleh tim gabungan Polda Gorontalo," kata Kombes Wahyu melalui keterangannya yang dikutip pada Selasa (22/3/2022).

Baca Juga: Selain Menembak Mati Personel Brimob, Pratu Riyan Juga Tembak Rekannya Sesama TNI hingga Kritis

Wahyu mengungkapkan, pelaku RY usai melakukan aksinya menembak mati korban, diduga sempat akan melarikan diri menggunakan transportasi udara.

Namun, lanjut dia, pelaku datang terlalu pagi di bandara dan saat itu belum ada penerbangan. Setelah itu, pelaku mencoba bersembunyi di rumah orang tuanya di Kelurahan Limba U Kota Selatan.

"Di situlah pelaku ditangkap oleh tim gabungan," ujar Kombes Wahyu.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x