Kompas TV nasional peristiwa

Gelar Pelatihan Kader Nasional, PDIP Incar Menang Pemilu Tiga Kali Berturut-turut

Kompas.tv - 21 Maret 2022, 19:07 WIB
gelar-pelatihan-kader-nasional-pdip-incar-menang-pemilu-tiga-kali-berturut-turut
Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (Sekjen PDIP), Hasto Kristiyanto (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Vidi Batlolone | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar Pelatihan Kader Nasional (PKN) 2022 yang diikuti para pengurus partai terpilih di tingkat provinsi.

Para pimpinan PDIP menyatakan acara tersebut bagian dari upaya untuk memenangkan pemilihan umum tiga kali berturut-turut.

Saat membuka pelatihan kader tersebut Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan optimisme bakal menang pemilu tiga kali berturut-turut.

Baca Juga: Berubah Sikap, PDIP Resmi Tarik Dukungan Rencana Amendemen UUD 1945

Pada saat mengajak peserta memekikan salam kebangsaan yaitu salam “merdeka”, Hasto menyatakan bahwa PDIP akan memenangkan Pemilu 2024 mendatang.

“Salam merdekanya tiga kali, menang pemilu tiga kali,” kata Hasto disambut tepuk tangan peserta yang berkumpul di di Gedung Sekolah Partai PDIP di Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Senin (21/3/2022).

Seperti diketahui, PDIP memang menjadi pemenang pemilu dua kali berturut-turut pada 2014 dan 2019. Sebelumnya PDIP juga memenangkan pemilu pertama di era reformasi yaitu Pemilu 1999.

Dalam pertemuan kader itu, Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri hadir secara virtual dari kediaman di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat.

Baca Juga: PDIP Tolak Tunda Pemilu Dan Perpanjangan Masa Jabatan Presiden



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x