Kompas TV nasional peristiwa

Anies Baswedan Puji Penyelenggaraan MotoGP Mandalika: Sukses Harumkan Indonesia

Kompas.tv - 20 Maret 2022, 22:38 WIB
anies-baswedan-puji-penyelenggaraan-motogp-mandalika-sukses-harumkan-indonesia
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memuji penyelenggaraan ajang balap MotoGP di sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).(Sumber: Instagram Anies Baswedan)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memuji penyelenggaraan ajang balap MotoGP di sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dia menuturkan perhelatan balap motor internasional ini sukses mengharumkan Indonesia di kancah global.

"Suksesnya Mandalika GP tidak hanya mengharumkan nama Lombok tapi juga Indonesia. Semua perlu mendukung kesuksesannya karena membawa bangga negara," kata Anies melalui akun Instagram miliknya @aniesbaswedan, Minggu (20/3/2022). 

Menurutnya, suksesnya gelaran MotoGP Mandalika 2022 ini membuktikan bahwa Indonesia mampu terus menghelat event kelas dunia khususnya bidang olahraga, sesudah Asian Games 2018.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini juga menyebut penyelenggaraan MotoGP Mandalika 2022 menjadi penanda akhir penantian 25 tahun Indonesia untuk kembali menggelar ajang balap motor Grand Prix.

Lebih lanjut, dia juga menyebut guyuran hujan yang sempat membuat jadwal balapan ditunda sejenak, tidak menyurutkan penonton menyaksikan kejuaraan dunia balap motor tersebut.

"Hujan deras tidak menyurutkan semangat ribuan penonton di tribun Sirkuit Mandalika hari ini. Alhamdulillah, dapat kembali mengunjungi Lombok dan turut menyaksikan sejarah dibuat di MotoGP Mandalika," ungkapnya. 

Baca Juga: Sukses Gelar MotoGP, Jokowi Ucapkan Terimakasih pada Masyarakat NTB

Anies juga mengaku senang menyaksikan antusiasme masyarakat yang ingin menyaksikan MotoGP. Dia menilai acara semacam ini selalu menginspirasi semua orang. 

"Para pembalap dan juga timnya selalu memberi inspirasi. Berlomba di lintasan, berkawan di luar. Karena lawan lomba itu bukan musuh. Dengan berkompetisi secara sehat dan berkawan di luar lintasan, mereka justru saling dorong agar menjadi lebih baik," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Anies tak lupa mengapresiasi seluruh pihak yang semua pihak yang memastikan kelancaran perhelatan dunia tersebut.

"Apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang memastikan lancarnya perhelatan Mandalika GP. Dan terima kasih atas sambutan hangat semeton Lombok sejak kami mendarat di bandara hingga duduk di tribun tadi," kaya Anies.

Dia kemudian meminta seluruh masyarakat untuk dapat terus mendukung kegiatan-kegiatan serupa di masa mendatang.

"Ke depan kita terus dukung agar kegiatan-kegiatan serupa bisa terus terlaksana dengan baik, untuk memberikan pesan kepada dunia bahwa kita siap untuk kembali bangkit dari tantangan pandem," tegasnya.

Baca Juga: Akui MotoGP Mandalika Belum Sempurna, Jokowi Siap Evaluasi: Ini Event Jangka Panjang

 

 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x