Kompas TV nasional berita utama

Bawa Surat dari Jokowi, Prabowo Temui Pangeran MBZ, Ini yang Dibahas

Kompas.tv - 18 Maret 2022, 12:13 WIB
bawa-surat-dari-jokowi-prabowo-temui-pangeran-mbz-ini-yang-dibahas
Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menemui Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan (MBZ), Kamis (17/3/2022). (Sumber: ist)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Desy Afrianti

ABU DHABI, KOMPAS.TV - Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto bertemu Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan (MBZ), Kamis (17/3/2022).

Adapun pertemuan keduanya berlangsung di kediaman pribadi Pangeran MBZ di Qasr Al Bahr, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA).

Berdasarkan siaran pers dari Kementerian Pertahanan, pada pertemuan yang berlangsung selama sekitar 45 menit tersebut, keduanya membahas upaya peningkatan kerja sama di bidang pertahanan termasuk industri strategis, antara Indonesia dan UEA.

"Juga mengenai situasi dan kondisi umum keamanan kawasan dan global," demikian bunyi rilis dari Kementerian Pertahanan, Jumat (18/3).

Pada pertemuan tersebut, Prabowo juga membawakan surat dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada Pangeran MBZ untuk meningkatkan hubungan strategis kedua negara.

"Pangeran MBZ pun menyampaikan salam kepada Presiden Jokowi dan harapannya untuk kemakmuran dan pembangunan lebih lanjut untuk Indonesia," tulis keterangannya. 

Pertemuan empat mata antara Prabowo dan Putra Mahkota Abu Dhabi pun dilanjutkan pertemuan bersama beberapa delegasi.

Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto bertemu Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan (MBZ), Kamis (17/3/2022). (Sumber: ist)

Baca Juga: Temui Presiden Prancis Emmanuel Macron, Menhan Prabowo Bahas Pembelian Jet Tempur dan Kapal Selam

Di sisi lain, pertemuan tersebut menjadi bukti semakin eratnya hubungan pertahanan, termasuk industri pertahanan kedua negara.

Seperti diketahui pada awal Maret ini, Tim UEA telah berkunjung ke Indonesia untuk melihat potensi industri pertahanan Indonesia.

Sementara itu, tim dari Indonesia juga akan datang melihat dan mengkaji potensi industri pertahanan UEA.

Sebelumnya, momen pertemuan dengan Pangeran MBZ ini juga telah dibagikan Prabowo lewat akun Instagram miliknya, @prabowo. 

Menhan RI ini terlihat mengunggah dua foto kebersamaannya dengan MBZ.

Dalam foto yang diunggah tersebut, Prabowo menuliskan keterangan dengan bahasa inggris yang menyatakan dirinya merasa terhormat telah diterima dengan hangat oleh Putra Mahkota Abu Dhabi dan Wakil Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata Persatuan UEA.

"A great honor to be received by H. H. Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan, Crown Prince of Abu Dhabi and Deputy Supreme Commander of the UAE Armed Forces," tulis Prabowo.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Prabowo Subianto (@prabowo)

Baca Juga: Prabowo Subianto Sampaikan Sikap Indonesia terkait Konflik Ukraina dan Rusia



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x