Kompas TV regional berita daerah

Jelang Ramadan, Ayam Potong Tembus 28 Ribu Per Kilogram

Kompas.tv - 16 Maret 2022, 15:03 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Kenaikan harga pada sejumlah bahan pokok, seperti ayam potong dan telur terus terjadi di Pasar Tradisional Kota Bandar Lampung.

Kali ini, terpantau harga jual ayam potong berada di kisaran 28 ribu hingga 30 ribu rupiah per ekor. Padahal sebelumnya, hanya dijual seharga 22 ribu hingga 26 ribu rupiah.

Baca Juga: Harga Cabai dan Bawang Kian Merangkak Naik

Sedangkan, kenaikan juga terjadi pada telur ayam. Sebelumnya, per kilogram telur ayam dijual dengan harga 20 ribu rupiah. Namun kini, sudah berada di angka 23 ribu rupiah per kilogram.

Kenaikan harga sejumlah bahan pokok ini sudah terjadi sejak dua pekan terakhir. Pedagang memprediksi, kenaikan harga ini akan terus terjadi hingga mendekati Ramadan, serta Hari Raya Idul Fitri nanti.

“Puasa ini masih bisa naik lagi seribu dua ribu. Kalau permintaan (ayam potong) lumayan banyak, sih. Pokoknya stok barang habis ayam naik (harga),” ujar Lina pedagang ayam.

Selain, ayam potong dan telur, sejumlah bahan pokok lain, seperti bahan dapur juga terpantau melambung tinggi.

Baca Juga: Harga Cabai dan Bawang Kian Merangkak Naik

Oleh sebab itu, andil pemerintah dalam mengatasi kenaikan harga ini diharapkan dapat segera dilakukan. Terlebih masyarakat akan menyambut Ramadan dalam beberapa waktu ke depan.  

#hargaayampotong #hargatelur #ramadan2022




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x