Kompas TV olahraga kompas sport

Hasil Liga Champions: Singkirkan Ajax, Benfica Segel Tiket 8 Besar

Kompas.tv - 16 Maret 2022, 05:34 WIB
hasil-liga-champions-singkirkan-ajax-benfica-segel-tiket-8-besar
Striker Benfica, Darwin Nunez (kanan) merayakan golnya ke gawang Ajax dalam laga 16 besar UCL 2021-22, Rabu (15/3/2022) di Stadion Johan Cruyff Arena. (Sumber: AP Photo/Peter Dejong)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

AMSTERDAM, KOMPAS.TV - Wakil Portugal, Benfica sukses menyegel tiket 8 besar seusai menyingkirkan Ajax Amstedam. 

Dalam duel leg ke-2 perdelapan besar Liga Champions 2021-22 antara Ajax vs Benfica yang bertempat di Stadion Johan Cruyff Arena, Rabu (15/3/2022), As Aguias menang dengan skor 0-1. 

Gol tunggal kemenangan anak asuh Nelson Verissimo dicetak oleh Darwin Nunez pada menit ke-77. 

Kemenangan satu gol ini cukup untuk membuat Benfica lolos ke babak perempat final. Pasalnya, dalam laga pertemuan pertama, Benfica sukses menahan imbang Ajax dengan skor 2-2.

Baca Juga: Hasil Man United vs Atletico: Setan Merah Tersingkir dari Liga Champions 2021-22

Jalannya pertandingan

Tampil mendominasi sejak awal pertandingan, Ajax masih kesulitan untuk menembus pertahanan kokoh Benfica yang dijaga Nicolas Otamendi dan Jan Vertonghen. 

Pada menit ke-19, Edson Alvarez gagal memanfaatkan umpan matang Dusan Tadic dari situasi sepak pojok. Tandukan Alvarez masih melamung di atas mistar. 

Berselang tujuh menit kemudian, Steven Berghuis gagal memanfaatkan kecorobohan Julian Weigl. 

Sapuan bola Weigl tidak sempurna dan bola mendarat di kaki Berghuis yang berdiri bebas di depan kotak penalti. Tetapi, sepakan Berghuis belum menemui gawang. 

Tuan rumah terus menggempur pertahanan sang tamu. Pada menit 34, Antony nyaris membuat Ajax unggul jika tendanga mendatarnya dari luar kotak penalti tidak ditangkap oleh kiper Benfica, Odisseas Vlachodimos. 




Sumber : uefa.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x