Kompas TV olahraga kompas sport

Besok, Jokowi Bakal Sarapan Bareng Pembalap MotoGP, Apa Menunya?

Kompas.tv - 15 Maret 2022, 22:52 WIB
besok-jokowi-bakal-sarapan-bareng-pembalap-motogp-apa-menunya
Presiden Jokowi dijadwalkan beraudiensi dengan para pembalap MotoGP, Rabu (16/3/2022) di Istana Negara. (Sumber: Dok. Sekretariat Presiden)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo atau Jokowi dijadwalkan bakal menyambut sejumlah pembalap MotoGP pada Rabu (16/3/2022) besok di Istana Negara.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menyebut pertemuan ini akan dilangsungkan sembari sarapan. 

Sejumlah pembalap yang akan bertemu Jokowi antara lain adalah Marc Marquez, Joan Mir, Francesco Bagnaia, Jack Miller, Maverick Vinales, Alex Rins, Alex Marquez, serta Takaaki Nakagami. 

Baca Juga: Kocak! Dua Bocah Ini Tolak Hadiah dari Juara Dunia MotoGP Fabio Quartararo

Para pembalap ini juga akan datang bersama motor-motor balapnya yang basal digunakan di Sirkuit Mandalika pada akhir pekan nanti. 

Seperti diketahui, Indonesia akan menggelar ajang balapan MotoGP untuk pertama kalinya sejak 1997 di Sirkuit Mandalika, Lombok (18-20 Maret 2022). 

Soal menu sarapan, Heru Budi menyebut para pembalap bakal disuguhi sajian biasa saja, macam kue-kue kecil. 

“Hidangannya biasa saja. Kue-kue kecil, wedang jahe, teh, dan hidangan rebus-rebusan,” sebut Heru, dikutip dari Kompas.com

Seusai sarapan dan beraudiensi, Jokowi bakal melepas para pembalap tersebut untuk melakukan iring-iringan menuju Bundaran HI.

“Jadi untuk besök, presiden haya beraudiensi dan setelah itu melepas para pembalap denna motor balas masing-masing. Presiden tidal ikut dalam iring-iringan tersebut,” jelas Heru. 

Baca Juga: Konflik Lahan Antara Warga dan ITDC Belum Rampung, Padahal MotoGP 3 Hari Lagi!

Iring-iringan ini juga bakal disiarkan langsung oleh kanal Youtube Sekertariat Prresiden mulai pukul 9.30 WIB. 

Di sisi lain, Donna Sports selaku operator MotoGP mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Presiden Jokowi yang telah menyediakan waktu uituk berjumpa. 

“Sebagai respek kami, para pembalap akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo besok. Kami juga mengucapkan term kasha atas waktunya Bapak Presiden,” debut Chief Sporting Officer Dorna Sports, Carlos Ezpeleta




Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x