Kompas TV olahraga kompas sport

Segera Bela Timnas Indonesia, Ini 3 Hal yang akan Dibawa Sandy Walsh

Kompas.tv - 15 Maret 2022, 12:55 WIB
segera-bela-timnas-indonesia-ini-3-hal-yang-akan-dibawa-sandy-walsh
Sosok Sandy Walsh yang dikabarkan segera membela Timnas Indonesia sebagai pemain naturalisasi. (Sumber: Dokumen KV Mechelen)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sandy Walsh mengungkapkan tiga hal yang akan dia bawa kala nanti membela Timnas Indonesia. 

Pemain keturunan Indonesia tersebut sedang menjalani proses naturalisasi. Jika sudah menjadi Warga Negara Indonesia, Sandy Walsh diproyeksikan bermain di Timnas Indonesia. 

Sosok bek sayap yang bermain di klub divisi teratas Liga Belgia, KV Mechelen, mengaku bakal membawa tiga hal untuk Timnas Indonesia. 

Pertama, Sandy ingin membagikan ilmunya bermain di level teratas sepak bola Eropa kepada calon rekan-rekannya di skuad Garuda. 

Baca Juga: Sebelum Gabung Timnas, Sandy Walsh Sudah Ambil Kursus Bahasa Indonesia

"Saya berharap bisa berbagi pengalaman yang saya punyai karena sudah bermain secara profesional selama 10 tahun di Belgia dan juga di beberapa kompetisi besar di Eropa," kata Sandy Walsh, dikutip dari Youtube Embassy of Indonesia Brussel.

Lalu, dirinya tidak ingin mengubah filosofi bermain Timnas, hanya ingin membantu para pemain muda untuk naik level. 

"Yang pasti saya ingin berkomunikasi. Saya tidak datang untuk mengubah kebiasaan bersepak bola dari tim yang sudah ada," sambung Sandy Walsh.

"Tetapi, saya pikir sedikit pengetahuan yang pernah saya pelajari di Eropa mungkin bisa membantu pemain muda dan pemain berbakat Indonesia untuk lebih maju dan naik ke level berikutnya."

Baca Juga: Disetujui Menpora, Sandy Walsh dan Jordi Amat Jadi Pemain Naturalisasi Incaran Shin Tae Yong

Ketiga, atau yang terakhir, Sandy tentunya ingin membantu Indonesia meraih kemenangan di tiap pertandingan. 

"Kira-kira itu dan juga mencoba menjadi yang terbaik di lapangan. Membantu berkembangnya tim dari negara yang sangat menyukai sepak bola," lanjutnya.

"Saya juga akan mencoba menikmati permainan dan memenangi pertandingan tentunya, mencoba untuk menang sebanyak-banyaknya."



Sumber : Youtube Embassy of Indonesia Brussel


BERITA LAINNYA



Close Ads x