Kompas TV nasional peristiwa

Wagub DKI: Tak Perlu Persoalkan Tanah Kampung Akuarium yang Dibawa Anies ke IKN Nusantara

Kompas.tv - 14 Maret 2022, 16:42 WIB
wagub-dki-tak-perlu-persoalkan-tanah-kampung-akuarium-yang-dibawa-anies-ke-ikn-nusantara
Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (14/3/22). (Sumber: Kompas.tv/HASYA NINDITA)
Penulis : Vidi Batlolone | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta agar pilihan Gubernur Anies Baswedan untuk membawa tanah dari Kampung Akuarium ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara tidak perlu dipersoalkan.

"Tidak apa-apa, kan sama saja, yang penting tanah Jakarta, apa bedanya?" kata Riza di gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (14/3/2022), seperti dikutip Antara.

Menurut dia, tidak ada makna khusus dari pilihan Anies yang mengambil tanah dari Kampung Akuarium untuk dibawa ke IKN Nusantara.

"Tidak perlu dihubung-hubungkan. Sama saja, semua tanah sekalipun memang di Akuarium kan kami ingin warga Jakarta mendapat kesempatan tinggal lebih layak, lebih baik termasuk Kampung Akuarium," kata Riza.

Baca Juga: Jawa Barat Dukung Pembangunan IKN

Riza mengharapkan tidak ada yang mempertentangkan lagi pilihan Anies Baswedan untuk mengambil tanah di permukiman yang ada di pesisir utara Jakarta itu.

"Semua (gubernur) punya niat, tujuan yang baik membangun Jakarta dan warganya. Tugas kita jangan mempertentangkan apalagi menghadap-hadapkan para pemimpin, justru kita mempersatukan semua pemimpin yang ada," katanya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta setiap gubernur membawa tanah dari dari provinsi masing-masing untuk disatukan di IKN Nusantara sebagai simbol persatuan bangsa.

Untuk keperluan itu, Anies Baswedan membawa tanah dari Kampung Akuarium sebagai simbol keberpihakan kepada rakyat kecil.

Baca Juga: Jokowi Menginap di IKN Gunakan Tenda Sederhana, Kasetpres: Tentunya Tidak Mengurangi Keamanan



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x