Kompas TV olahraga kompas sport

Nestapa Asnawi Mangkualam: Diganti Menit ke-24, Ansan Greeners Langsung Tumbang

Kompas.tv - 12 Maret 2022, 14:54 WIB
nestapa-asnawi-mangkualam-diganti-menit-ke-24-ansan-greeners-langsung-tumbang
Asnawi Mangkualam berseragam Ansan Greeners. Dalam lanjutanK-League 2 saat timnya bersua Gwangju FC, pemain Timnas Indonesia ini ditarik keluar di pertengahan babak pertama. (Sumber: Twitter Asnawi Mangkualam)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Nestapa dialami oleh kapten Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam Bahar, dalam lanjutan K-League 2 2022.

Sempat bermain sebagai starter saat Ansan Greeners jumpa Gwangju FC hari ini, Sabtu (12/3/2022), Asnawi ditarik di awal pertandingan, tepatnya menit ke-24.

Pelatih Ansan, Cho Min Kook, memutuskan mengganti Asnawi Mangkualam di menit awal pertandingan. Sebuah pergantian yang tidak biasa dalam sebuah pertandingan profesiona.

Lantas, apa sebab Asnawi diganti?

Pada pertandingan tersebut, Asnawi didapuk menjadi fullback kanan Ansan Greeners. Namun, apa lacur, pada pertandingan tersebut mantan pemain PSM Makassar itu dinilai tidak tampil sebagaimana mestinya alias bermain buruk.

Baru menit awal pertandingan, dalam situasi serangan balik, Asnawi tidak dalam posisi terbaiknya untuk mengawal lini belakang Ansan.

Ketika mendapatkan serangan balik dan kalah jumlah, Asnawi kalah oleh sayap kiri musuh yang bisa merangsek dengan gampang melewati pos penjagaan Asnawi.

Lantas, winger itu memberi asis ke pemain depan Kun Hee Lee dan Gwangju FC pun mencetak gol. Sebuah gol yang harusnya tidak perlu terjadi.

Hal ini menjadi catatan buruk bagi Choo min Kook hingga akhirnya menggantinya di menit ke-24, sebuah nestapa bagi Asnawi mengingat ia belum memamerkan skill terbaiknya di sisi ofensif seperti yang selama ini dikenal.

Justru sisi bertahan Asnawi yang mampu dieksloitasi tim lawan hingga akhirnya membuat Ansan Greeners kebobolan.




Sumber : BolaSport


BERITA LAINNYA



Close Ads x