Kompas TV video vod

Tanggapi Kisruh ITB, Ridwan Kamil Minta Seluruh Akademisi Kampus Kedepankan Musyawarah

Kompas.tv - 12 Maret 2022, 07:20 WIB
Penulis : Natasha Ancely

BANDUNG, KOMPAS.TV - Sebagai salah satu wali amanat ITB, Ridwan Kamil meminta seluruh akademisi ITB melakukan musyawarah dalam menghadapi kekisruhan di Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM) Institut Teknologi Bandung (ITB).

Menurut Ridwan Kamil jika permasalahan terus berlanjut yang akan dirugikan adalah mahasiswa.

Baca Juga: Politikus Gerindra: Nadiem Makarim Harus Segera Bertindak Atasi Konflik di ITB

Sebagai salah satu wali amanat kampus Intsitut Teknologi Bandung, Ridwan Kamil ikut berkomentar terkait kekisruhan di Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM) Institut Teknologi Bandung (ITB).

Ridwan Kamil meminta semua pihak mulai dari rektorat dan pengelola Sekolah Bisnis dan Manajemen Institut Teknologi Bandung untuk mengedepankan musyawarah, karena dengan kasus tersebut maka yang dirugikan adalah mahasiswa.

Adapun kisruh di Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM) Institut Teknologi Bandung (ITB) belum ada titik temu, karena rektorat mengklaim dicabutnya swakelola SBM ITB karena sistem keuangan yang dilakukan tidak sesuai dengan statuta kampus.

Sebelumnya, forum dosen SBM ITB menyatakan melakukan penghentian kegiatan belajar-mengajar mulai Selasa tanggal 8 Maret 2022 baik secara luring maupun daring.

SBM ITB juga menyatakan, tidak akan menerima mahasiswa baru sampai sistem normal kembali.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x