Kompas TV nasional kriminal

Terungkap 2 Pelaku Begal Ibu Hamil di Bekasi Masih ABG, Usianya 14 dan 15 Tahun

Kompas.tv - 12 Maret 2022, 04:05 WIB
terungkap-2-pelaku-begal-ibu-hamil-di-bekasi-masih-abg-usianya-14-dan-15-tahun
Rekaman CCTV di lokasi pembegalan dengan korban S (31), ibu hamil di jalan di Jalan WR Supratman, Kampung Cimuning, Kelurahan Cimuning, Mustikajaya, Kota Bekasi, Selasa (8/3/2022). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ditreskrimum Polda Metro Jaya bersama Polres Metro Bekasi Kota berhasil menangkap tujuh pelaku begal dengan korban S (31) ibu hamil di daerah Mustikajaya, Bekasi.

Tujuh pelaku begal tersebut yakni MA, MP, AS, RA, MD, MA, AS.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan menjelaskan para pelaku ini masih remaja dengan rentang umur 14 hingga 20 tahun. 

Saat jumpa pers, polisi hanya menghadirkan lima dari tujuh pelaku begal ibu hamil di Bekasi. Untuk dua pelaku lainnya tidak dirilis lantaran masih di bawah umur. 

Baca Juga: Detik-Detik Ibu Hamil Didorong Hingga Terjatuh oleh 5 Orang Begal!

"Kasus ini dua pelaku tidak ditampilkan karena di bawah umur 14 dan 15 tahun," ujar Zulpan saat jumpa pers di Polda Metro Jaya, Jumat (11/3/2022).

Zulpan menjelaskan modus para pelaku ini berkeliling menggunakan motor untuk memantau dan mencari sasaran dengan target utama seorang wanita. 

Saat mendapat target, pelaku kemudian memepet korban dan mengacunkan senjata tajam. Jika melawan pelaku tidak segan melukai korban. 

Dalam kasus ini S didorong oleh salah satu pelaku dan kemudian merampas motor korban. 

Menurut Zulpan, dalam penangkapan ini tim Resmob Polda Metro Jaya dan Satreskrim Polres Metro Bekasi Kota mengamankan sejumlah barang bukti. 

Baca Juga: Anggota Brimob Dibegal oleh 5 Remaja di Bekasi, Otak Tindak Kejahatan Masih Berusia 17 Tahun!



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x