Kompas TV regional berita daerah

Pemerintah Pastikan Stok Daging Sapi Aman Selama Ramadan

Kompas.tv - 11 Maret 2022, 17:13 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV - Kamis siang kepala Badan Pangan Nasional beserta Kementerian Pertanian, berkunjung ke peternak sapi di Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri. Mereka ingin memastikan ketersediaan sapi untuk bulan ramadan dan idul fitri mencukupi.

Menurut Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan, ketersediaan sapi nasional untuk bulan Ramadan dan Idul Fitri masih aman. Bahkan hingga bulan mei mendatang ketersediaan sapi di tingkat peternak mengalami surplus 31 ribu ekor.

Sementara menyikapi naiknya harga daging sapi, pemerintah menyebut hal itu sebagai imbas dari tekanan pasar global yang saat ini kondisinya juga sedang mahal. Kini pemerintah sedang menjalin konektivitas antara peternak wilayah Jawa Timur dengan pedagang di Jakarta dan Jawa Barat, untuk mengatasi mahalnya harga daging sapi.

Dari data Dirjen Peternakan saat ini harga daging sapi di Jakarta masih terbilang normal. Yakni berkisar antara 100 hingga 110 Ribu per Kilogramnya.

Sementara untuk Jakarta dan Jawa Barat pemerintah kini tengah berusaha menyetabilkan kembali harga daging sapi yang sempat melonjak.

#kediri #daging #dagingsapi #pasar #ramadan #beritakediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x