Kompas TV olahraga kompas sport

Buntut Sanksi Abramovich, Three UK Tangguhkan Hubungan Sponsor dengan Chelsea

Kompas.tv - 11 Maret 2022, 03:05 WIB
buntut-sanksi-abramovich-three-uk-tangguhkan-hubungan-sponsor-dengan-chelsea
Three UK menangguhkan hubungan sponsor mereka dengan Chelsea setelah Roman Abramovich dijatuhi sanksi oleh Pemerintah Inggris. (Sumber: AP Photo/Ian Walton)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penyedia jaringan seluler Three UK meminta penangguhan sementara hubungan sponsor dengan Chelsea, buntut dari sanksi yang diterima Abramovich.

Dalam rilisnya Kamis (10/3/2022), Three juga meminta untuk menghapus logo merek mereka di seragam Chelsea dan di sekitar Stadion Stamford Bridge.

"Mengingat sanksi yang diumumkan pemerintah baru-baru ini, kami telah meminta Chelsea Football Club untuk sementara menangguhkan sponsor kami terhadap klub, termasuk penghapusan merek kami dari kaus dan di sekitar stadion sampai pemberitahuan lebih lanjut," kata salah seorang juru bicara Three UK dikutip dari Sky Sports.

Meski mengaku berat dengan keputusan ini, Three UK mengatakan bahwa ini memang keputusan yang benar untuk diambil.

Lebih lanjut Three UK juga akan mendukung konektivitas para pengungsi dari Ukraina yang akan tiba di Inggris.

"Kami menyadari bahwa keputusan ini akan berdampak pada banyak penggemar Chelsea yang mengikuti tim mereka dengan penuh semangat."

"Namun, kami merasa bahwa mengingat situasinya, dan sanksi Pemerintah yang ada, itu adalah hal yang benar untuk dilakukan," lanjut Three UK.

Baca Juga: Dampak Besar Sanksi Roman Abramovich untuk Chelsea

"Sebagai jaringan seluler, cara terbaik kami dapat mendukung rakyat Ukraina adalah memastikan pengungsi yang tiba di Inggris dari konflik dan pelanggan yang saat ini berada di Ukraina dapat tetap terhubung dengan orang-orang yang berarti bagi mereka."

"Oleh karena itu, kami menawarkan paket konektivitas untuk semua orang Ukraina yang tiba di Inggris, dan mereka yang berada di Ukraina," pungkas pernyataan Three.

Mundurnya salah satu sponsor dari Chelsea ini merupakan dampak dari sanksi yang diterbitkan Pemerintah Inggris kepada Roman Abramovich.

Pemerintahan Boris Johnson memutuskan untuk membekukan semua aset Abramovich di Inggris, termasuk Chelsea yang telah dimilikinya sejak tahun 2003.

Meski dibekukan, Chelsea tetap bisa beroperasi normal dengan lisensi atau izin khusus yang diberikan Pemerintah Inggris.

Namun The Blues dilarang untuk menjual tiket pertandingan atau merchandise klub serta dibatasi pengeluarannya.

Selain itu, Chelsea juga tak bisa melakukan pembelian pemain atau memperpanjang kontrak pemain yang dimilikinya.

Sementara itu, penjualn Chelsea yang diumumkan Abramovich awal bulan ini, masih bisa dilakukan tapi dengan syarat tak ada keuntungan yang diterima taipan asal Rusia itu.

Baca Juga: Pemerintah Inggris Terbuka untuk Penjualan Chelsea asalkan Roman Abramovich Tak Dapat Untung

 




Sumber : Sky Sports News


BERITA LAINNYA



Close Ads x