Kompas TV olahraga kompas sport

Pembalap Moto2 Gabriel Rodrigo Suka Trek Cepat Sirkuit Mandalika

Kompas.tv - 11 Maret 2022, 00:05 WIB
pembalap-moto2-gabriel-rodrigo-suka-trek-cepat-sirkuit-mandalika
Pembalap Moto2 dari tim Pertamina Mandalika SAG mengakui menyukai karakteristik cepat di lintasan Sirkuit Mandalika. (Sumber: Twitter @gabrirodrigo2)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Rookie Moto2 Gabriel Rodrigo mengaku menyukai Sirkuit Mandalika yang mempunyai karakteristik trek cepat.

Gabriel Rodrigo merupakan pembalap Argentina yang tahun ini naik kelas bersama tim Pertamina Mandalika SAG.

Meski belum pernah menjajal langsung aspal di Sirkuit Mandalika, Gabriel Rodrigo mengatakan telah memelajari layout lintasan sepanjang 4,3km dengan 17 tikungan tersebut lewat siaran balapan dan video YouTube.

Rodrigo pun mengaku tak sabar untuk segera mencoba trek di Sirkuit Mandalika pekan depan.

"Soal trek, impresi pertama sangat baik karena saya suka tikungan cepat dan juga banyak perubahan arah," kata Rodrigo dalam jumpa persnya di Jakarta, Kamis (10/3/2022) dikutip dari Antara.

Baca Juga: Sirkuit Mandalika Selesai Diaspal Ulang! Siap untuk Manjakan Pebalap MotoGP

"Paling sulit apabila kami melewatkan satu seksi maka akan kelewatan semua, karena kami harus selalu berada di racing line," sambungnya.

Senada dengan Rodrigo, tekan setimnya di Pertamina Mandalika SAG Bo Bendsneyder juga mengatakan bahwa Sirkuit Mandalika adalah trek yang menyenangkan.

Pembalap Belanda berdarah Indonesia itu pun sangat bersemangat untuk menantikan balapan pada 20 Maret mendatang, apalagi ia juga mendapat dukungan yang besar dari publik Indonesia.

"Pekan depan kami akan lakukan track walk. Kelihatannya akan menjadi sirkuit yang menyenangkan," ucap Bendsneyder.

"Tentunya menyenangkan berada di sini dan melihat banyaknya dukungan bagi kami. Ini sekarang menjadi home race kami."

Baca Juga: MGPA: Banyak Negara akan Siarkan MotoGP Mandalika 2022, Disaksikan 400 Juta Pasang Mata

Bendsneyder dan Rodrigo juga dijadwalkan bakan bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka pada Rabu pekan depan dan mengikuti parade di ibu kota bersama sejumlah pembalap MotoGP lainnya, sebelum membalap di akhir pekan mendatang.

Sementara itu, proses pengaspalan ulang sebagian lintasan Sirkuit Pertamina Mandalika telah rampung dikerjakan pada Rabu (9/3/2022) siang.

Hal ini sesuai target dari penyelenggara untuk menyelesaikan pengaspalan kurang lebih satu pekan sebelum pelaksanaan MotoGP di Lombok.

Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association Priandhi Satria mengatakan tidak ada kendala dalam proses pengaspalan ulang tersebut.

Seperti diketahui, Dorna meminta ulang pengaspalan di beberapa sektor di Sirkuit Mandalika karena saat dilakukan tes pramusim MotoGP bulan Februari lalu, lintasan kotor dan dipenuhi banyak debu dan kerikil. 

Baca Juga: Sambut MotoGP Pembatik Disabilitas Buat Batik Mandalika

 




Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x