Kompas TV regional berita daerah

Terkena Abrasi Warga Iuran Membuat Jalan dari Kayu

Kompas.tv - 10 Maret 2022, 13:49 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

DEMAK, KOMPAS.TV - Setiap tahun, pemerintah desa selalu melakukan peninggian jalan beton, namun tingginya pasang air laut atau banjir rob membuat jalan beton kembali hancur. Sehingga warga pun berinisiatif membuat akses jalan dari kayu dengan iuran bersama.

Proses pembuatan akses jalan dari kayu sepanjang 750 meter dibangun selama hampir dua bulan. Dengan dibangunnya akses jalan dari kayu ini, warga dukuh Kampung Bogorame, Desa Timbul Sloko, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, tidak lagi merasa cemas saat melakukan aktivitas di saat air pasang laut meninggi.

"Inisiatifnya dipelopori Bapak  Azar dan timnya, membikin jalan seperti ini (jalan dari kayu) pak. Kalo dihitung biaya perawatan itu, nanti kita bingungnya diperawatannya,"ujar Makruf, tokoh pemuda.

Meski akses jalan dari kayu sudah dibangun dengan iuran bersama dari warga, namun saat ini yang masih menjadi persoalan adalah biaya untuk perawatan. Sehingga pemerintah daerah Kabupaten Demak diharapkan bisa turut berperan untuk memberikan dukungan anggaran.

#demak #jalankayu #banjirrob

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x