Kompas TV nasional politik

Airlangga Bertemu Surya Paloh, Apakah Bahas Penundaan Pemilu?

Kompas.tv - 10 Maret 2022, 13:44 WIB
airlangga-bertemu-surya-paloh-apakah-bahas-penundaan-pemilu
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (Sumber: Istimewa)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bertemu dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Jakarta, Kamis (10/3/2022). 

Airlangga terpantau didampingi oleh sejumlah elite partai berlambang pohon beringin itu seperti Sekretaris Jenderal Lodewijk F Paulus, Wakil Ketua Umum Nurul Arifin, dan Wakil Ketua Umum Agus Gumiwang Kartasasmita.

Baca Juga: Banggar DPR Pastikan Pembahasan Anggaran Tak Akan Tunda Pemilu 2024

Airlangga merupakan salah satu tokoh yang mengusulkan penundaan pemilu. Lantas, apakah pertemuan kedua partai politik itu akan membicarakan gagasan tersebut?

Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali mengatakan, kedua tokoh itu dipastikan tak akan membahas usulan tersebut.  

"Enggak mungkin. Nasdem itu sudah final tentang penundaan pemilu. Jadi, dalam bernegara banyak hal kita bernegosiasi bagi Nasdem. Tapi kemudian menjangkau hal-hal konsitusi kita tidak punya ruang untuk bernegosiasi," kata Ahmad Ali kepada wartawan, Kamis (10/3/2022).

Baca Juga: Tanggapan Arsul Sani Terkait Penundaan Pemilu 2024

Ia mengaku pihaknya akan selalu setia bersama rakyat dan menghormati konstitusi dalam berpolitik.

"Karena kita boleh saja bersepakat, ketua partai, tapi ketika rakyat tidak bersepakat masa, mau menjadi bagian dari kekacauan bangsa ini. Artinya, bangsa ini memiliki perjalanan cukup panjang. Pasang surut, dan kemarin adalah ketika gerakan sosial," katanya.

Agenda pertemuan para ketua umum partai politik diperkirakan akan semakin sering dilakukan mengingat tahun 2022 sudah memasuki tahun politik. Apalagi setelah ada partai yang mengusulkan penundaan pemilu dan beredar isu akan adanya perombakan kabinet.  



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x