Kompas TV regional berita daerah

Hari Ke- 3 Pemberlakuan Tanpa Karantina Bagi PPLN di Bandara Ngurah Rai Bali

Kompas.tv - 10 Maret 2022, 12:13 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

BADUNG, KOMPAS TV - 3 Hari pasca pemberlakukan tanpa karantina pelaku perjalanan luar negeri terus berdatangan. Setiap hari selalu ada penerbangan dari Singapura menuju Denpasar yang membawa pelaku perjalanan luar negeri termasuk wisatawan asing yang akan berlibur di Bali.

Humas Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Taufan Yudistira mengatakan, pemberlakukan tanpa karantina bagi PPLN ini pun diprediksi akan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Bali. Dari data 3 hari terakhir, kedatangan PPLN meningkat mulai 192 orang pada 6 Maret 2022, 200 orang pada 7 Maret 2022, dan pada 8 Maret 2022, jumlah kedatangan mencapai 211 orang.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Bali menetapkan tanpa karantina bagi PPLN yang mulai berlaku pada 7 Maret 2022 lalu. Adapun syaratnya, PPLN harus telah menerima vaksin lengkap dan booster. Selain itu PPLN juga harus memenuhi syarat lainnya seperti telah booking hotel yang telah ditentukan, melakukan tes PCR di hari ke 3 hingga memiliki asuransi kesehatan menjamin covid-19 sesuai ketentuan.

 

 

 

#ppln #tanpakarantina #bandarangurahrai

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x