Kompas TV regional berita daerah

KSAL Minta Warga Lapor Petugas Bila Temukan Limbah di Laut

Kompas.tv - 10 Maret 2022, 14:09 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Kepala Staf  Angkatan Laut (AL) Laksamana TNI Yudo Margono menyoroti adanya temuan limbah hitam menyerupai oli di Pesisir Pantai Panjang Selatan, Kelurahan Rawa Laut, Kecamatan Panjang, Bandar Lampung.

Menurutnya, pencemaran yang terjadi dapat dilaporkan kepada Lanal Lampung yang berpatroli secara rutin untuk keamanan laut.

Baca Juga: Limbah Hitam Kembali Cemari Pesisir Laut Lampung

Setelah dilaporkan, nantinya temuan limbah tersebut dapat segera diselidiki dengan berkoordinasi bersama Satuan Polri yang bertujuan agar pihak yang membuang limbah tersebut dapat dikenai sanksi tegas.

“Masyarakat kalau ada seperti itu (pencemaran limbah) segera infokan. Karena gak mungkin kita bisa meng-cover seluruh wilayah,” kata dia saat dijumpai pada Rabu (9/3/2022) kemarin dalam acara serah terima Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Teluk Palu 523.

Limbah hitam pekat ini sebelumnya juga pernah terjadi pada September 2021 lalu. Namun, di lokasi yang sama limbah hitam menyerupai oli kembali terjadi sejak empat empat hari terakhir.

Baca Juga: KRI Teluk Palu 523 Perkuat Jajaran Kapal Perang TNI AL

Akibat pencemaran yang terjadi, sejumlah nelayan mengeluhkan pendapatan ikan yang menurun. Tak hanya itu, limbah juga berdampak buruk bagi kehidupan ekosistem laut.

#pencemaranpantai #pencemaranlimbah #lingkungan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x