Kompas TV video vod

Hari Ini Jokowi Akan Lantik Kepala Badan Otorita IKN Nusantara

Kompas.tv - 10 Maret 2022, 10:16 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo menerima kunjungan dari mantan perdana Menteri Inggris Tony Blair.

Dalam pertemuan ini, Jokowi dan Tony blair membahas rencana pembangunan IKN, dengan pokok bahasan terkait digitalisasi di ibu kota negara, Nusantara.

Baca Juga: Hasil Pertemuan ke Riyadh, Luhut: Arab Saudi Tertarik Investasi di Proyek IKN

Menurut Menteri Menko Marves Luhut, Tony Blair juga banyak membantu dan memberikan masukan kepada presiden, Tony Blair sendiri adalah utusan khusus Pemerintah Inggris untuk Timur Tengah.

Selain itu Presiden Jokowi juga menerima laporan dari Menteri Luhut Binsar Pandjaitan yang membawa kabar rencana investasi pemerintahan Arab Saudi ke sejumlah proyek besar termasuk pengerjaan IKN Nusantara.

Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan melaporkan hasil pertemuan dengan Pangeran Arab Saudi Mohammad bin Salman bin Abdulaziz kapada Presiden Joko Widodo.

Luhut menyebut Pangeran Mohammad bin Salman tertarik dengan beberapa pengerjaan proyek di Indonesia.

Sementara itu teka-teki siapa yang akan menjadi Kepala Badan Otorita Ibu Kota Negara Nusantara mulai menunjukan titik terang.

Presiden Jokowi Dodo disebut akan melantik Kepala Otorita IKN hari ini (10/03).

Sebelumnya nama-nama pejabat publik mulai dari Basuki Tjahaja Purnama, Ridwan Kamil hingga Azwar Anas sempat didengungkan menjadi bakal calon pemimpin ibu kota baru.

Namun kemudian muncul nama satu calon kuat Bambang Susantono. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x