Kompas TV tekno internet

Google Doodle Rayakan Hari Perempuan Sedunia 2022

Kompas.tv - 8 Maret 2022, 20:14 WIB
google-doodle-rayakan-hari-perempuan-sedunia-2022
Hari Perempuan International 2022 di Google Doodle. (Sumber: Google Doddle)
Penulis : Dian Septina | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Google merayakan Hari Perempuan Sedunia atau International Women’s Day yang jatuh pada Selasa (8/3/2022) lewat doodle yang muncul pada halaman awal pencarian.

Tema Google Doodle 'Hari Perempuan Sedunia' hari ini adalah tayangan slide animasi yang membawa ke seluruh dunia untuk melihat sekilas kehidupan sehari-hari para wanita di berbagai budaya.

Dalam doodle yang muncul di halaman awal pencarian Google, pengguna dapat melihat ilustrasi wajah perempuan dari aneka etnis dan negara.

Terdapat gambar bola dunia dengan ikon play di bagian tengahnya. Ketika ikon itu diklik, pengguna akan melihat berbagai macam profesi dan kegiatan yang dapat dilakukan oleh perempuan di seluruh dunia.

Baca Juga: Sejarah Hari Perempuan Sedunia atau International Women’s Day, Diperingati sejak 1911

Dari seorang ibu yang bekerja dari rumah hingga montir sepeda motor yang mengajarkan keterampilannya kepada generasi berikutnya. Hal ini menunjukkan bahwa tidak ada batasan pekerjaan bagi perempuan.

"Google Doodle hari ini adalah tayangan slide animasi yang membawa kita ke seluruh dunia untuk memberikan gambaran sekilas tentang kehidupan sehari-hari para wanita di berbagai budaya," kata Google dalam blog resminya.

Doodle hari ini diilustrasikan oleh Doodle Art Director, Thoka Maer. Karyanya terinspirasi dari pengalaman pribadi melalui masa pandemi.

Baca Juga: Profil Butet Manurung, Peraih Nobel Asia yang Wakili Indonesia jadi Barbie di Hari Perempuan Sedunia

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x