Kompas TV regional sosial

Bagi-Bagi Minyak Goreng kepada Pengendara, Polres Kebumen: Warga yang Tertib, Kami Bagikan Bingkisan

Kompas.tv - 7 Maret 2022, 22:11 WIB
bagi-bagi-minyak-goreng-kepada-pengendara-polres-kebumen-warga-yang-tertib-kami-bagikan-bingkisan
Pengendara diberi hadiah minyak goreng karena tertib berlalu lintas dalam Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi (OKLC) di depan Mako Satlantas Polres Kebumen, Jawa Tengah, Senin (7/3/2022). (Sumber: Dok. Polres kebumen via KOMPAS.com)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Edy A. Putra

KEBUMEN, KOMPAS.TV - Sebagai bentuk apresiasi kepada pengendara yang tertib berlalu lintas, Polres Kebumen, Jawa Tengah, membagikan hadiah berupa minyak goreng.

Aksi bagi-bagi minyak goreng itu berlangsung dalam Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi (OKLC) 2022 di depan Mako Satlantas Polres Kebumen, Senin (7/3/2022).

Kasi Humas Polres Kebumen AKP Tugiman mengatakan, pihaknya memang sengaja memberikan penghargaan berupa kebutuhan pokok kepada pengguna jalan yang tertib.

"Warga yang tertib, kami bagikan bingkisan. Di dalam bingkisan itu ada sembako, termasuk minyak goreng," kata Tugiman dikutip dari Kompas.com, Senin.

Baca Juga: Kemendag Sebut Aksi "Panic Buying" Warga Bikin Minyak Goreng Tambah Langka

Selain itu, Polres Kebumen juga menyediakan hadiah lain seperti coklat, wafer, dan berbagai macam permen, khusus untuk anak-anak.

Dengan demikian, Tugiman berharap, pengguna jalan menjadi semakin sadar dan patuh terhadap peraturan lalu lintas dan protokol kesehatan.

Tugiman mengungkapkan, pemberian apresiasi bagi warga itu bakal terus dilakukannya guna lebih merangsang sikap disiplin dalam berlalu lintas.

Baca Juga: Minyak Goreng di Rejang Lebong Tembus Rp 40.000, Pedagang Juga Alami Stok Kosong

Adapun menurut salah seorang pengendara, minyak goreng dari Polres Kebumen tersebut tentu sangat membantu karena saat ini masih sulit mencarinya di pasaran.

"Alhamdulillah, ada minyak gorengnya. Nyari muter-muter enggak nemu, di sini malah dikasih," ujarnya.




Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x