Kompas TV entertainment selebriti

Seberapa dalam Sungai Chao Phraya Lokasi Tenggelamnya Tangmo Nida?

Kompas.tv - 7 Maret 2022, 14:30 WIB
seberapa-dalam-sungai-chao-phraya-lokasi-tenggelamnya-tangmo-nida
Sungai Chao Phraya, lokasi tenggelamnya Tangmo Nida. (Sumber: Kolase Tribunnews/Budi Prasetyo dan Instagram/@melonp.official)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kejanggalan kematian Tangmo Nida, artis Thailand yang tewas setelah tenggelam di Sungai Chao Phraya, masih terus dibicarakan di media sosial.

Publik, termasuk netizen Indonesia, pun berspekulasi terkait kematian perempuan bernama asli Nida Patcharaveerapong ini.

Untuk diketahui, Tangmo Nida jatuh dari speedboat yang ditumpanginya bersama teman-temannya, Kamis (24/3/2022). Dia ditemukan dua hari setelahnya dalam keadaan tidak bernyawa.

Baca Juga: Mengenal Tangmo Nida, Ini Deretan Film dan Serial TV yang Pernah Dibintangi

Saat diperiksa, salah satu teman Tangmo mengatakan bahwa Tangmo Nida pergi ke bagian belakang speedboat untuk buang air kecil dan jatuh.

Melansir The Thaiger, Senin (7/3/2022), laporan otopsi mayat Tangmo Nida menunjukkan bahwa perempuan 37 tahun tersebut benar tenggelam.

Saat konferensi pers di Kantor Polisi Mueang Nonthaburi, seorang ahli patologi di Institut Kedokteran Forensik Rumah Sakit Umum Polisi mengatakan bahwa mereka tidak dapat menentukan, apakah Tangmo memang telah buang air kecil sebelum tenggelam.

Mereka hanya mengatakan bahwa tubuh aktris tersebut berada di dalam air dalam waktu yang cukup lama.

Hasil forensik juga tidak dapat menjawab, apakah aktris tersebut jatuh secara tidak sengaja atau didorong.

Adapun luka sepanjang 30 cm di pahanya, tim forensik tidak dapat menentukan, apakah luka tersebut ada sebelum atau setelah kematiannya.

Baca Juga: UPDATE Penyelidikan Kasus Kematian Tangmo Nida, Benarkah Hanya Kecelakaan?

Tim forensik menduga luka paha tersebut disebabkan oleh baling-baling kapal yang memotong arteri utamanya. Luka tersebut diduga kuat membuat Tangmo Nida tidak dapat menyelamatkan diri.

Luka memar yang ditemukan di lengan dan bahu diketahui sudah sekitar satu minggu. Adapun goresan dan memar diakibatkan oleh benturan keras.

Sementara untuk pasir yang ditemukan di paru-paru Tangmo menjadi bukti bahwa dia masih bernapas ketika jatuh ke Sungai Chao Phraya. Arus sungai tersebut memungkinkan partikel pasir dapat tersuspensi di dalam air.

Baca Juga: 5 Kejanggalan Kasus Kematian Tangmo Nida, Luka di Paha hingga Teriakan Seorang Pria

Temuan hasil forensik dari mayat Tangmo Nida membuat banyak yang bertanya, seberapa dalam Sungai Chao Phraya hingga membuat aktris tersebut meninggal?

Mengutip informasi yang ada di World Delta Database, geol.lsu.edu, Senin, sungai Chao Phraya memiliki kedalaman antara 5-20 meter, dengan lebar 200-1.200 meter.

Sungai ini melintasi beberapa kota besar dan wilayah pertanian utama di Thailand. Hal ini membuat sungai tersebut menjadi pembuangan limbah yang mengakibatkan kualitas air yang buruk.



Sumber : The Thaiger, geol.lsu.edu


BERITA LAINNYA



Close Ads x