Kompas TV video top 3 news

[TOP 3 NEWS] Wisman ke Bali Bebas Karantina, Penumpang Citilink Menumpuk, PA 212 Desak Bareskrim

Kompas.tv - 6 Maret 2022, 21:27 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Melalui akun Instagramnya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyatakan aturan bali membuka kedatangan wisatawan asing tanpa karantina sudah mendapatkan arahan dari Presiden Joko Widodo. Adapun uji coba bebas karantina dilakukan terhadap pelaku perjalan luar negeri yang telah mendapatkan vaksinasi lengkap dan booster. Sandiaga mengatakan hal ini menjadi hal yang optimis banyak peluang usaha dan lapangan kerja baru tercipta untuk masyarakat.

Baca Juga: Sandiaga Uno Berikan Penghargaan Anugrah Desa Wisata Untuk Muaro Jambi Secara Langsung

Sejumlah penumpang maskapai Citilink mengaku telah menerima pemberitahuan, penundaan jadwal keberangkatan penerbangan mereka. Antrean tersebut terjadi lantaran tak ada petugas yang melayani pengecekan tiket dan penyimpanan bagasi. Pihak maskapai terpaksa menunda penerbangan mereka mundur hingga 1 jam dari jadwal yang telah ditetapkan. Data dari Angkasa Pura Surabaya, tercatat ada 6 hingga 8 penerbangan maskapai Citilink yang mengalami keterlambatan hingga satu jam.

Baca Juga: Demo di Depan Kantor Kemenag, Ini Tuntutan Massa PA 212 Terhadap Menteri Agama

Persaudaraan alumni 212 akan menggelar aksi demo lanjutan dengan massa yang lebih besar jika belum ada proses hukum yang dijatuhkan untuk Menteri Agama. Slamet Maarif menyatakan bahwa perkataan menteri agama mengenai perumpamaan pengeras suara masjid dan gonggongan anjing telah masuk dalam ranah penodaan agama. Ia telah melaporkan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas ke Bareskrim Polri sebanyak dua kali, namun kedua laporan tersebut belum diterima hingga saat ini.

Video Editor: Faqih
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x