Kompas TV olahraga kompas sport

Roman Abramovich Jual Chelsea, Thomas Tuchel Khawatir Kehilangan Pemain Secara Gratis

Kompas.tv - 5 Maret 2022, 05:25 WIB
roman-abramovich-jual-chelsea-thomas-tuchel-khawatir-kehilangan-pemain-secara-gratis
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel mengaku khawatir akan kehilangan pemain secara gratis setelah Roman Abramovich memutuskan untuk menjual klub. (Sumber: Chelsea)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Thomas Tuchel mengaku khawatir kehilangan pemain yang akan habis kontraknya secara gratis di musim panas mendatang setelah Roman Abramovich memutuskan untuk menjual Chelsea. 

Keputusan miliarder Rusia untuk melepas kepemilikannya di The Blues telah menimbulkan banyak ketidakpastian di Stamford Bridge. 

Miliarder Hansjorg Wyss asal Swiss dan Todd Boehler dari Amerika Serikat dikatakan tertarik untuk menjadi pemilik Chelsea.

Akan tetapi keduanya disebut tak akan seloyal Abramovich dalam mengeluarkan dana apabila mereka menyelesaikan pengambilalihan. 

Dengan situasi tersebut, bukan tidak mungkin tiga bintang yang Chelsea yang kontraknya habis akhir musim ini Andreas Christensen, Cesar Azpilicueta dan Antonio Rudiger tak diperpanjang dan akan pergi dari klub secara gratis. 

Tuchel pun mengaku khawatir dengan ketidakpastian yang ada di Chelsea sekarang, namun ia tak mau memikirkan hal tersebut dan memilih fokus dengan pekerjaannya. 

"Intinya adalah mungkin kita tidak bisa menahannya - memang seperti itu," kata Tuchel dikutip dari The Sun, Jumat (4/3/2022). 

"Anda tidak pernah tahu mungkin itu memiliki efek positif pada negosiasi atau mungkin memiliki efek negatif."

Baca Juga: Ditawari Abramovich untuk Beli Chelsea, Miliarder Swiss: Mintanya Terlalu Banyak

"Kami tidak dapat memprediksi dan saya tidak ingin memprediksi skenario karena Anda bisa kehilangan fokus, tetapi setiap orang memiliki situasi yang berbeda dan merasa berbeda tentang hal itu (penjualan)."

“Saya masih berharap untuk hasil terbaik, saya pikir kami masih memiliki sesuatu untuk ditawarkan. Chelsea adalah klub yang kuat dan akan tetap menjadi klub yang kuat."

"Pemilik kami memutuskan untuk menjual klub tetapi dia menjual klub yang kuat, solid, terorganisir di level tertinggi," ujarnya. 

Sejauh ini, Azpilicueta memang santer diberitakan akan mengakhiri 10 tahun kariernya bersama Chelsea.

Barcelona disebut menjadi tujuan selanjutnya bagi pemain yang berposisi sebagai bek kanan itu.

Sementara Christensen juga sempat diminati klub asal Catalan itu, dan kini Borussia Dortmund juga sudah mulai memantau pemain internasional Denmark itu. 

Sedangkan Rudiger, bisa menjadi pemain Chelsea yang paling diburu setelah penampilan apiknya dalam setahun belakangan. 

Berbagai tim raksasa Eropa seperti Manchester United, Paris Saint Germain hingga Real Madrid dilaporkan berniat untuk mengontrak pemain berusia 29 tahun itu. 

Baca Juga: Chelsea Dijual Abramovich, Kante: Para Pemain Kaget

 




Sumber : The Sun


BERITA LAINNYA



Close Ads x