Kompas TV regional berita daerah

116 Ribu Dosis Vaksin Astrazeneca di Bengkulu Kedaluwarsa

Kompas.tv - 4 Maret 2022, 20:15 WIB
Penulis : KompasTV Bengkulu

BENGKULU, KOMPAS.TV - Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu mengatakan, sebanyak 116 ribu dosis vaksin jenis astrazeneca yang ada di Provinsi Bengkulu memasuki masa kedaluwarsa, per tanggal 28 Februari kemarin.

Hal itu tercatat pada aplikasi sistem monitoring imunisasi dan logistik elektronik Kementerian Kesehatan.

Saat ini 116 ribu dosis vaksin yang kedaluwarsa tersebut sudah disimpan di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Bengkulu, dan menunggu instruksi Kementerian Kesehatan untuk dimusnahkan.

Sebelumnya Provinsi Bengkulu menerima 300 ribu dosis vaksin COVID-19 jenis astrazeneca yang mendekati masa kedaluwarsa pada 10 Februari lalu dari Kementerian Kesehatan.

Meskipun percepatan vaksinasi telah dilakukan dengan menyalurkan 284 ribu dosis vaksin ke seluruh daerah di Bengkulu, namun 116 ribu dosis vaksin akhirnya tak terpakai dan memasuki masa kedaluwarsa.

Dinas Kesehatan Bengkulu menjamin, vaksinasi COVID-19 yang kini terus digencarkan menggunakan vaksin yang aman dan terus diawasi pemerintah.

Hingga saat ini, capaian vaksinasi di Bengkulu sudah mencapai 88 persen untuk dosis pertama, 64 persen dosis kedua, dan 2 persen untuk dosis ketiga.

#Bengkulu #Vaksin

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x