Kompas TV olahraga kompas sport

Komentar Kante Usai Abramovich Jual Chelsea: Kami Tidak Siap

Kompas.tv - 4 Maret 2022, 17:07 WIB
komentar-kante-usai-abramovich-jual-chelsea-kami-tidak-siap
NGolo Kante berhasil membawa Chelsea menjadi juara Liga Champions musim ini setelah mengalahkan Manchester City dengan skor 1-0. (Sumber: Twitter @ChelseaFC)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Iman Firdaus

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - N'Golo Kante mengaku para pemain Chelsea terkejut dan tidak siap dengan keputusan Roman Abramovich menjual klub.

Roman Abramovich membeli Chelsea pada 2003 dan menjadikan The Blues sebagai kekuatan sepak bola Eropa dan dunia.

Di bawah guyuran dana Abramovich, Chelsea antara lain menjadi lima kali juara Premier League, lima kali Piala FA, dua kali Liga Champions, dua kali Liga Europa, dan terakhir juara Piala Dunia Antarklub.

Akan tetapi, operasi militer yang dilalukan Rusia ke Ukraina membuat Abramovich memutuskan untuk menjual Chelsea. 

Pria berusia 55 tahun itu menjadi salah satu nama oligarki Rusia yang disebut memiliki hubungan erat dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin.  

Baca Juga: Chelsea Dijual Abramovich, Kante: Para Pemain Kaget

Keputusan menjual klub disampaikan Abramovich melalui pernyataan resmi di laman Chelsea pada Rabu (2/3/2022).

"Saya ingin membahas spekulasi yang beredar di media dalam beberapa hari terakhir terkait kepemilikan saya di Chelsea," kata Abramovich dalam pernyataan resminya.  

"Seperti yang telah saya bilang sebelumnya, saya selalu mengambil keputusan dengan kepentingan terbaik klub di dalamnya," tuturnya.  

"Pada situasi sekarang ini, saya telah mengambil keputusan untuk menjual klub karena saya percaya ini adalah hal terbaik bagi klub, para fans, para pegawai, dan juga sponsor serta partner klub," ucap Abramovich.  




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x