Kompas TV regional berita daerah

Dampak Harga Daging Mahal, Penjual Perkecil Ukuran Bakso

Kompas.tv - 3 Maret 2022, 18:48 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV-Naiknya harga daging sapi dikeluhkan oleh salah satu penjual bakso di kawasan Bunulrejo Kota Malang. Pasalnya daging sapi menjadi bahan utama dalam pembuatan bakso.

Berbagai upaya pun dilakukan oleh pedagang untuk menutup mahalnya harga daging. Sunardi, salah satu pedagang bakso terpaksa harus memperkecil ukuran bakso yang ia buat. Selain itu sejak daging sapi mahal, dirinya juga mencampur daging ayam ke dalam olahan bakso.

Jika normalnya dia menggunakan 15 kilogram daging sapi, kini dirinya menggunakan 12-13 kilogram daging sapi, dan dicampur dengan 2-3 kilogram daging ayam. Cara ini Ia pilih agar bisa tetap bertahan dengan mahalnya daging sapi. Karena untuk menaikkan harga jual bakso tidak mungkin dilakukan saat ini.

"Ya kita agak diperkecil aja ukuran baksonya, dan kita bisa menambahkan daging ayam" ujar Sunardi.

Sebelumnya harga jual daging sapi di pasaran melonjak. Sejak 1 bulan terakhir, harga daging sapi yang bisanya dijual Rp 125 ribu naik menjadi Rp 130 ribu per kilogram, untuk kualitas super. Sedangkan daging kualitas biasa, naik menjadi Rp 120 ribu dari harga Rp 115 ribu per kilogram.

#dagingsapimahal #baksomalang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x