Kompas TV regional berita daerah

Bantu PMI, Pesilat PSHT Banjarmasin Donor Darah Massal Peringati Satu Abad

Kompas.tv - 3 Maret 2022, 04:39 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Puluhan pesilat dari Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) bergantian mendonorkan darahnya saat berada di auditorium RS Dr R Soeharsono Banjarmasin.

Baca Juga: Partai Buruh di Kalsel Deklarasikan Diri, Bersiap Hadapi Pemilu 2024, Targetkan Kursi di Legislatif

Donor darah ini sebagai upaya para pegiat pencak silat dalam membantu ketersediaan atau stok darah di PMI Kota Banjarmasin yang kerap menipis dengan target mencapai 70 kantong darah.

Masubani, Ketua Pelaksana Donor Darah kali ini menyebutkan donor darah juga sebagai peringatan 1 abad PSHT yang dilaksanakan serentak se-Indonesia.

"Ini memperingati satu abad berdirinya PSHT, dalam kondisi apapun, terutama saat pandemi, kami usahakan tetap membantu sesama," ucap Masubani.

Sementara itu, Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Banjarmasin, Mukhyar, mengapresiasi kegiatan tersebut sebagai kegiatan positif membantu sesama.

Mukhyar pun berharap hal serupa dilakukan perguruan lain sebagai agenda bulanan.

"Ini patut diapresiasi, karena melaksanakan donor darah dan ini sangat dibutuhkan masyarakat, semoga bisa terus berkelanjutan misalnya tiga atau enam bulan sekali," ungkap Mukhyar.

Baca Juga: Tentara Ajak Warga Pasar Kalindo Bervaksin : Booster Bisa Disuntikkan 3 Bulan Pasca Dosis Kedua

Mengingat jumlah keanggotaan perguruan pencak silat di Banjarmasin yang besar, diharapkan kegiatan donor darah yang dirutinkan dapat selalu memenuhi kebutuhan darah Kota Banjarmasin yaitu sekitar 100 kantong perhari.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x