Kompas TV regional berita daerah

Operasi Keselamatan Semeru, 300 Personel Gabungan Diterjunkan

Kompas.tv - 2 Maret 2022, 17:47 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

MADIUN, KOMPAS.TV - 300 personel gabungan kepolisian, TNI, BPBD dan Dishub, diterjunkan dalam Operasi Keselamatan Semeru 2022 di Kabupaten Madiun. Operasi Keselamatan Semeru 2022 ini akan dilaksanakan dengan mengedepankan tindakan preemtif, serta penekanan pada protokol kesehatan.

Sebanyak 300 personel gabungan dari kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan dan BPBD, diterjunkan dalam Operasi Keselamatan Semeru 2022 di Kabupaten Madiun. Operasi keselamatan semeru ini akan dilaksanakan selama dua pekan, mulai hari selasa tanggal 1 hingga tanggal 14 Maret 2022 mendatang.

Operasi ini dimaksudkan untuk keselamatan pengendara, serta penegakan kedisiplinan ataupun perlengkapan saat berlalulintas di jalan raya. Selain itu, juga untuk menekan laju penyebaran covid-19, melalui sosialisasi dan mengedepankan tindakan preventif serta preemtif.

Sementara, dari data yang disampaikan kepolisian. Angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Madiun, mulai bulan Januari hingga Februari 2022 tercatat sebanyak 60 kejadian kecelakaan dengan korban jiwa sebanyak 13 orang. 

Pelanggaran seperti ugal - ugalan, menerobos lampu merah, melawan arus hingga over dimension over loading, tindakan tilang akan dilakukan secara elektronik menggunakan mobil incar, dan secara manual. Sedangkan operasi keselamatan semeru 2022 ini juga untuk menyambut operasi ketupat dalam rangka puasa dan lebaran.

#beritamadiun

#polresmadiun

#polisi

#operasikeselamatansemeru

#poldajatim



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x