Kompas TV olahraga kompas sport

Kata Jurgen Klopp soal Mental Monster Liverpool dan Peluang Quadruple: Akan Kami Coba!

Kompas.tv - 2 Maret 2022, 17:17 WIB
kata-jurgen-klopp-soal-mental-monster-liverpool-dan-peluang-quadruple-akan-kami-coba
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, bicara soal mental monster Liverpoo dan peluang Quadruple (Sumber: liverpoolfc.com)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Iman Firdaus

LIVERPOOL, KOMPAS.TV - Jelang pertandingan Liverpool vs Norwich malam nanti, Rabu (2/3/2022) atau Kamis dinihari waktu Indonesia,  Jurgen Klopp bicara soal mental "monster"  yang dimiliki Liverpool dan kemungkinan The Reds meraih Quadruple atau empat gelar juara musim ini.

Bayangan Klopp kembali pada pertandingan final Minggu lalu, ketika The Reds berjumpa dengan Liverpool dengan Chelsea Piala Liga Carabao.

Pertandingan itu sendiri berakhir dengan adu penalti dengan total 10-11 tendangan dan berakhir dengan Liverpool keluar dari juara.

“Ketika kita melihat kembali pertandingan melawan Chelsea, saya akan mengatakan bahwa mentalitas kedua tim berada pada level yang luar biasa,” tutur Klopp di situs resmi Liverpool.

Juru taktik asal Jerman itu lantas menyebut soal pertandinan yang menurutnya luar biasa tersebut.   

“Cra kedua tim mencoba menutup tim lain selama 120 menit - mencoba bermain gaya sendiri, yang sulit, dan kemudian kedua tim bertahan dengan hebat,” papar Klopp.

Hal itu, lanjut Klopp, menunjukkan bahwa tidak ada keraguan tentang mentalitas Liverpool yang dianggap banyak pundit sebagai mental monster.  

“Tetapi bukan hanya kami, Chelsea juga memilikinya. Kami kemudian memenangkan adu penalti 11-10 menunjukkan kepada kita juga. Tingkat konsentrasi sepanjang pertandingan itu gila, dari kedua tim, sungguh luar biasa,” paparnya.

Secara spesifik, Klopp memuji penyelamatan terakhir Caoimh Kelleher atas peluang Chelsea di pertandingan itu.

“Lukaku… ketika Anda melihatnya kembali, Anda berpikir, ‘Ya Tuhan, itu seharusnya gol!’ atau apa pun dan Caoimh menyelamatkan bola dengan kakinya, itu karena tingkat konsentrasi. Begitulah saat adu penalti juga. Jadi ya, itu sangat bagus dan sangat penting,” kata Klopp.

Baca Juga: Hasil Chelsea vs Liverpool: Diwarnai Adu Penalti 22 Penendang, The Reds Juara Carabao Cup!

Peluang Quadruple Liverpool Musim Ini

Klopp juga buka suara terkait peluang Liverpool menyabet semua gelar di musim ini. Yakni Liga Inggris, Liga Champions, FA Cup dan Carabao Cup.

Piala terakhir, yakni Carabao Cup sudah nangkring di Anfield.

“Sekarang akankah kami terus memilikinya untuk sisa musim ini? Saya tidak tahu, tetapi kami akan mencoba. Tapi itu tidak berarti apa-apa...tentang quadruple,” paparnya.

Jurgen Klopp pun menyebut, meskipun Quadruple ini prestisius, tapi ia mengingatkan sampai saat ini belum ada tim yang mampu merebut hal itu.

“Belum ada tim dalam sejarah sepak bola Inggris yang pernah memenangkan hal itu, bukan? Itu karena hal itu sangat sulit,” imbuhnya.

“Kami memenangkan Carabao Cup, namun kami berada di belakang City di Premier League,” tutupnya.

Liverpool saat ini sendiri masih tertinggal 6 poin dari Manchester City yang meraih 66 poin. Tapi, Liverpool punya 1 pertandingan lebih dibanding City. Peluang juara atau Quadruple yang masih terbuka. 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x