Kompas TV video top 3 news

[TOP3NEWS] Jokowi Rapim TNI-Polri, Panglima TNI Positif Covid-19, Menlu soal Evakuasi WNI

Kompas.tv - 1 Maret 2022, 22:10 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV - Berikut tiga berita terpopuler hari Selasa 1 Maret 2022:

Berita pertama, Presiden Joko Widodo hadir dalam rapat pimpinan TNI Polri di Mabes TNI. Presiden Jokowi Sampaikan lima kelangkaan yang dihadapi di tengah situasi pandemi covid-19 Diantaranya dampak perang antara Rusia dan Ukraina, kelangkaan pangan, kenaikan harga produsen hingga inflasi. Untuk itu, Presiden Jokowi menegaskan perlu adanya kedisiplinan dan dukungan dari TNI Polri.

Baca Juga: Ditanya Jokowi, Ainun Najib Jawab Begini Soal Cara Agar Talenta Digital Indonesia Pulang

Berita kedua, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa tidak hadir dalam kegiatan rapat pimpinan TNI Polri karena terpapar covid-19. Dalam acara tersebut, Andika Perkasa diwakilkan oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Tni Yudo Margono. Diketahui, Jenderal Andika mengalami positif covid-19 tanpa gejala.

Baca Juga: Saat Presiden Jokowi Kabarkan Panglima TNI Jenderal Andika Positif Covid-19

Berita ketiga, Kementerian Luar Negeri telah mengevakuasi 99 Warga Negara Indonesia dan 5 Warga Negara Asing dari Ukraina yang sedang dilanda perang dengan Rusia. Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menyampaikan, saat ini masih ada 13 WNI yang berada di utara Ukraina yaitu di kota Karkiv dan Cernihiv. Pemerintah tengah mematangkan proses evakuasi WNI tersebut.

Baca Juga: Kemenlu RI Evakuasi 99 WNI dan 5 WNA dari Ukraina

Video Editor: Ian Andrian



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x