Kompas TV regional peristiwa

Bobby Nasution Murka Pejabat Enggan ke Lapangan saat Banjir: Buang Saja, Tak Peduli Dia Titipan

Kompas.tv - 1 Maret 2022, 14:28 WIB
bobby-nasution-murka-pejabat-enggan-ke-lapangan-saat-banjir-buang-saja-tak-peduli-dia-titipan
Wali Kota Medan Muhammad Bobby Nasution. (Sumber: Dok. Humas Pemkot Medan)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Vyara Lestari

MEDAN, KOMPAS.TV - Wali Kota Medan Bobby Nasution murka karena pejabat di Dinas Pekerjaan Umum Kota Medan enggan turun ke lapangan saat wilayahnya dilanda banjir.

Ia pun karena itu meminta Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD & PSDM) untuk ‘membuang’ para pejabat tersebut.

Baca Juga: Temukan Pungli di Sekolah, Bobby Nasution Ultimatum Kepsek: Uang Itu Besok Harus Dikembalikan!

Demikian hal itu disampaikan Bobby saat memimpin rapat dengan sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di Balai Kota Medan.

Bobby Nasution mengatakan, di saat banjir mengepung Kota Medan, sudah semestinya pejabat terkait turun ke lapangan melihat situasi di wilayahnya masing-masing.

"Masa hanya gara-gara hujan tidak datang. Padahal di wilayahnya terjadi banjir," kata Bobby Nasution, dikutip dari Tribun-Medan.com pada Selasa (1/3/2022).

Bobby menyampaikan, jika pejabat terkait enggan turun ke lapangan karena alasan takut sakit, maka ada rumah sakit pemerintah daerah yang akan merawat.

Baca Juga: Kota Medan Terandam Banjir Hingga 1 Meter karena Hujan Semalaman, Bobby Nasution Turun Tangan

"Saya minta teman-teman Dinas PU turunlah ke lapangan saat terjadi banjir. Jangan takut sakit, minta obat sama Dinas Kesehatan dan kita punya RSUD Dr Pirngadi,” ujar menantu Presiden Jokowi tersebut. 

“Yang tidak mau turun, buang saja. Tidak peduli dia itu orang titipan.”

Selain itu, Bobby juga meminta untuk saling berkoordinasi dan berkolaborasi antara Dinas PU Kota Medan dan seluruh unsur kecamatan untuk membersihkan drainase di wilayahnya masing-masing. 

Untuk melakukan kegiatan bersih-bersih drainase, menurut Bobby Nasution, jumlah petugas yang ada sebenarnya sangat memadai.

Baca Juga: Wali Kota Medan Bobby Nasution Temukan Oknum Kepala Lingkungan Lakukan Pungli KTP

"Saya minta UPT (Unit Pelaksana Teknis) menurunkan personelnya untuk membersihkan drainase bekerja sama dengan personel P3SU (Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum) Kecamatan,” ucap Bobby. 

“Sebab, masing-masing UPT memiliki 100 orang petugas untuk membersihkan drainase. Segera lakukan pembersihan drainase guna mengurangi terjadinya banjir maupun genangan air.”

Untuk warga terdampak banjir di bantaran sungai, Bobby Nasution memerintahkan BPBD Kota Medan segera melakukan evakuasi dan penanganan. Dia tidak ingin ada korban jiwa saat kondisi cuaca buruk seperti sekarang ini.

"Lakukan evakuasi, utamakan keselamatan warga, saya tidak mau ada korban jiwa," kata Bobby.

Baca Juga: Walikota Medan Bobby Nasution Minta Maaf Terkait Banjir di Kota Medan




Sumber : Tribun-Medan.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x