Kompas TV regional berita daerah

Distribusi Minyak Goreng Curah Disambut Puluhan Pedagang

Kompas.tv - 28 Februari 2022, 16:51 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Dari hasil tindak lanjut kunjungan Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi, kini Pemerintah Provinsi Lampung mendistribusikan minyak goreng curah sebanyak 100 ton ke setiap pasar di 15 kabupaten/kota.

Salah satu lokasi pendistribusian Minyak goreng curah yang diperoleh dari PT Perdagangan Persero Indonesia (PPI), ialah berada di Pasar Tugu, Jalan Hayam Wuruk, Bandar Lampung.

Baca Juga: Antrean Panjang Minyak Goreng di Minimarket Masih Terjadi

Pada Jumat (25/2/2022) lalu, setiap warga yang hendak membeli harus menyertakan salinan Kartu Tanda Penduduk (KTP), serta menandatangani pakta integeritas di atas materai 10 ribu. Hal tersebut sesuai dengan aturan Permendagri Nomor 06 Tahun 2022.

Sementara, untuk pembelian minyak goreng curah ini dibatasi, yakni setiap warga hanya mendapat 90 liter atau sekitar 5 jeriken dengan harga 10.500 rupiah per liter.

Lalu, apabila akan dijual eceran,  maka pedagang harus menjualnya dengan harga yang sudah ditentukan, yaitu sebesar 11.500 per liternya.

“Iya ini dapat 54 liter. Minyaknya buat dijual sama dipakai sendiri,” kata Suparyati pedagang.

Baca Juga: Warga Senang Dapat Minyak Goreng Usai Divaksin

Pendistribusian minyak goreng ini diharapkan dapat terus dilakukan secara merata sehingga kelangkaan minyak goreng yang terjadi beberapa pekan terakhir dapat terselesaikan.

#minyakgorenglangka #minyakgorengcurah #pendistribusianminyakgoreng




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x