Kompas TV regional berita daerah

Litbang Kompas : Elektabilitas Puan di Bawah 1 Persen

Jumat, 25 Februari 2022 | 18:40 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KOMPAS.TV - Hasil Survei Kepemimpinan Nasional (SKN) yang dilakukan oleh Litbang Kompas pada 17-30 Januari 2022, menunjukkan jika Pemilu digelar saat survey dilakukan, maka Puan Maharani hanya dipilih 0,6 persen masyarakat.

Dari survey tersebut, elektabilitas Puan Maharani dibawah sejumlah kader PDI P yang masuk dalam bursa Pilpres, seperti Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dengan elektabilitas 20,5 persen, mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (2,9 persen) dan Menteri Sosial Tri rismaharini (2,6 persen). 

Kami kutip dari Kompas.com, survei ini dilakukan melalui wawancara tatap muka terhadap 1.200 responden pada 17-30 Januari 2022. Para responden dipilih secara acak menggunakan metode pencuplikan sistematis bertingkat di 34 provinsi. Dengan metode ini, pada tingkat kepercayaan 95 persen, margin of error penelitian ± 2,8 persen. 

#litbangkompas #surveielektabilitas #puanmaharani


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x