Kompas TV nasional politik

Membaca Gimik Politik Kebersamaan Anies Baswedan dan Ridwan Kamil

Kompas.tv - 25 Februari 2022, 14:15 WIB
membaca-gimik-politik-kebersamaan-anies-baswedan-dan-ridwan-kamil
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Gubernur Jabar Ridwan Kamil di Sumedang (Sumber: AAM AMINULLAH/KOMPAS.com)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

 

JAKARTA, KOMPAS TV - Jelang Pilpres 2024 sejumlah kepala daerah kerap "genit" di media sosial (Medsos). Hal ini terlihat seperti yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. 

Keduanya terlihat saling menunjukkan kekompakannya di masing-masing akun pribadi Instagramnya. Contohnya seperti Ridwan Kamil yang nampak mengunjungi dan meninjau proses pembangunan Jakarta International Stadium (JIS). 

Baca Juga: Prabowo & Ganjar Punya Rumah Politik, Anies Tidak. Menguntungkan atau ...? - ROSI

Saat pria yang karib disapa Kang Emil menyambangi JIS, keduanya pun menunjukkan keakrabannya dengan aksi saling adu penalti. Kini, terbaru di akun Instagram resmi @aniesbaswedan keduanya akrab makan bubur di Kota Bandung, Jawa Barat. 

Anies yang memakai kemeja berjalan kaki bersama Ridwan yang mengenakan setelan beskap hitam berbalut udeng di kepala. 

Mereka berjalan menuju lokasi pedagang bubur PR Thea yang berada di Jalan Homan. Tampak juga Ridwan menjelaskan bola batu di tepi jalan yang ia beri bendera dari negara lain.

Baca Juga: Adu Pinalti di JIS, Sinyal Duet Anies Dan Ridwan Kamil ?

Keduanya pun kompak menyatakan diri sebagai orang yang memakan bubur dengan cara diaduk. Gimik politik keduanya ini bisa dianggap sejumlah pihak untuk memperlihatkan kekompakan dan menaikkan elektabilitasnya jelang gelaran Pilpres 2024 mendatang. 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x