Kompas TV nasional peristiwa

Dukung Gelaran Formula E, Menteri Teten Optimistis Dapat Tingkatkan Omset UMKM

Kompas.tv - 22 Februari 2022, 16:33 WIB
dukung-gelaran-formula-e-menteri-teten-optimistis-dapat-tingkatkan-omset-umkm
Menkop UKM Teten Masduki (Sumber: Tribunnews.com)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki menyatakan dukungannya pada penyelenggaraan ajang balap mobil listrik Formula E. 

Teten menilai, adanya Formula E dapat berpotensi meningkatkan omset Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

"Saya mendukung sekali 'event-event' seperti itu yang bisa mendatangkan traffic untuk meningkatkan omzet UMKM," ujar Teten di Pademangan, Jakarta Utara, Selasa (22/2/22), dikutip dari Antara. 

Baca Juga: Anggota DPRD DKI Fraksi PDIP: Formula E Bukan Proyek Untung, Tapi Menjaga Harga Diri yang Dipaksakan

Menurut Teten, Formula E memiliki potensi besar untuk dimanfaatkan sebagai alat promosi UMKM, pariwisata dan investasi.

"Formula E juga saya kira kalau disiapkan dengan baik, itu juga bisa menjadi ajang promosi pariwisata, investasi dan perdagangan. Jadi ini kita manfaatkan betul-betul," kata Teten.

Ini sama halnya seperti ajang balapan internasional MotoGP di kawasan Mandalika, Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Potensinya cukup besar, seperti MotoGP saja yang menonton itu bisa sampai 400 juta orang, di luar yang hadir di tempat. Kalau yang hadir di tempat biasanya rata-rata 100 ribuan orang. Yang besar itu justru yang nonton lewat tayangan di dunia," kata Teten.

Ia meminta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mempersiapkan dengan baik segala sarana yang nantinya dapat dipergunakan para penggiat UMKM di Jakarta untuk mempromosikan produk-produk UMKM secara luring maupun daring.

Baca Juga: Tiket Formula E Dijual Sebelum Sirkuit Rampung, PSI: Publik Dapat Dirugikan


Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyumbang sebesar 18 persen dari keseluruhan produk domestik bruto PDB nasional. Sebesar 98,8 persen dari 1,1 juta pelaku usaha yang ada di DKI Jakarta merupakan UMKM.
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x